oleh

Pemerintah Kecamatan Bayongbong Garut, Gelar Sosialisasi Vaksinasi Covid-19

HARIANGARUTNEWS.COM – Pemerintah Kecamatan Bayongbong, Kabupaten Garut terus berupaya dalam penanggulangan Covid-19, salah satunya yaitu dengan mendorong dan mensukseskan program vaksinasi covid-19 bagi seluruh lapisan masyarakat di wilayah administratif Bayongbong.

Sebelum program vaksinasi ini dilakukan, Pemerintah Kecamatan Bayongbong mengundang seluruh unsur Forkopimcam, Kepala UPT dan UPTD serta seluruh Kepala Desa untuk mengikuti sosialisasi persiapan pelaksanaan vaksinasi bagi pemberi pelayanan publik, di aula kecamatan, pada Jum’at (19/2/2021).

Camat Bayongbong Drs Arip Rumdana, disela kegiatan mengatakan, bahwa target sosialisasi dan pengetahuan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ini diberikan kepada elemen masyarakat dan seluruh stakeholder. Sehingga harapannya, kata Arif, ketika pelaksanaan vaksinasi masyarakat bisa datang ke fasilitas pelayanan kesehatan untuk di vaksinasi.

“Target kita yang sembilan puluh persen dapat tercapai,” harapnya.

Diakhir wawancara Arif mengatakan, ini merupakan tahap awal sosialisasi vaksinasi Covid-19, karena mulai tanggal 22 Februari 2021, Forkopimcam Bayongbong akan melaksanakan Roadshow sosialisasi vaksinasi Covid-19 ke 18 desa di wilayah Kecamatan Bayongbong.

“Sosialisasi tingkat kecamatan ini merupakan awal kegiatan dalam rangkaian pelaksanaan vaksinasi Covid-19, selanjutnya besok lusa tanggal 22 februari 2021 kami akan Roadshow di 18 desa untuk mensosialisasikan vaksinasi ini, sehingga nanti diharapkan masyarakat dengan kesadarannya datang ke fasilitas kesehatan untuk diberikan vaksinasi” kata Arif.

Pada kesempatan yang sama Ketua MUI Kecamatan Bayongbong KH Yusuf So’ban, mengajak seluruh elemen masyarakat dan masyarakat Bayongbong pada umumnya untuk divaksinasi nanti pada waktunya, karena menurut Yusuf, vaksinasi ini bisa bermanfaat bagi diri sendiri, keluarga dan ummat secara umum.

“MUI Kecamatan Bayongbong menyambut baik akan sosialisasi vaksinasi Covid-19 ini serta turut mendorong masyarakat untuk ikut di vaksinasi covid, vaksinasi ini boleh dan halal,” pungkasnya.

Pada acara sosialisasi tersebut diisi dengan penyampaian materi sosialisasi vaksinasi Covid-19 oleh Kepala Puskesmas Bayongbong, Hj Eulis Dahniar, Amd Keb, SKM, M MKes dan dr Ryan Soraya, dokter fungsional UPT Puskesmas Cilimus. (Yans)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru