oleh

Anggota DPR RI Fraksi Demokrat Hj Siti Muffatahah, Kunjungi Ponpes Cipari Pangatikan Garut

HARIANGARUTNEWS.COM – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Fraksi Demokrat, Hj Siti Mufattahah Psi MBA, didampingi staf ahli Suryadi S Pd dan H Cecep Aliyudin, melakukan kunjungan silaturrahmi ke Pondok Pesantren (Ponpes) Cipari, Kecamatan Pangatikan, Kabupaten Garut, Rabu (17/02/2021).

Kunjungan tersebut dalam rangka temu wicara dan silaturahmi kepada ketua yayasan serta pengurus ponpes sekaligus melakukan pembahasan terkait Corporate Social Responsibility (CSR) yang bisa digunakan untuk kelompok usaha terutama bagi pondok pesantren.

Salahsatu pengurus Ponpes Cipari, Zamzam Jomantara, saat menerima kunjungan Siti Mufattahah dan tim, menyampaikan ucapan terima kasih, atas kedatangan anggota DPR RI, Fraksi Demokrat di Ponpes Cipari. Dirinya juga mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Siti Muffatahah untuk terjun langsung ke masyarakat dalam rangka menyerap aspirasi terutama mendatangi pondok pesantren.

“Saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada ibu yang telah mengunjungi Ponpes kami,” ucap Zamzam, saat menerima kunjungan, Rabu (17/02/2021) malam.

Selain itu, Zamzam yang akrab di sapa Abah Zamzam ini, berharap kepada Siti Mufattahah, aspirasi dari warga masyarakat dan khususnya pengurus dilingkungan pondok pesantren dapat diakomodir oleh pemerintah.

Sementara itu, Hj Siti Mufattahah dalam kunjungan silaturahminya menjelaskan bahwa peran dirinya di DPR RI adalah sebagai pelayan masyarakat.

“Mengingat kondisi saat ini yang masih menjadi pendemi Covid-19, maka kehadiran ditempat ini di batasi. Untuk itu saya menyampaikan pesan salam kepada masyarakat lain yang tidak bisa hadir ditempat ini,” kata Siti Mufattahah.

Selaku kader partai, lanjut Siti, dirinya berkewajiban untuk menyapa masyarakat. Ia juga mendukung dan menghimbau lingkungan pondok pesantren untuk selalu melaksanakan prokes. Memang, kata Siti, semua berharap keinginan terealisasi. Akan tetapi, lanjut Siti, dia tidak bisa muluk-muluk menanggapi aspirasi yang disampaikan oleh pengurus ponpes. Karena, imbuhnya, ditengah kondisi pandemi Covid-19, apapun yang bisa dilakukannya untuk masyarakat, ia siap membantunya.

“Saya mengharapkan doa dan dukungan, aspirasi seperti dari pondok pesantren tadi, saya terima dan akan mencari jalan dan solusi untuk permasalahan tadi,” tuturnya.

Ditempat yang sama pula, salahsatu pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang juga istri pengajar di ponpes, tidak ketinggalan menyampaikan asprirasi kepada anggota DPR-RI dari Partai Demokrat tersebut, dan berharap aspirasinya dapat diakomodir.

Usai kegiatan silaturahmi di kediaman Hajjah Masriyah (pengurus Ponpes Cipari), Siti Mufattahah, melakukan peninjauan ke pondok putri dan berbincang-bincang dengan para santriwati. (Irwi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru