oleh

Pelantikan Pengurus MUI Garut, Ketua Baznas Jabat Ketua Bidang Pemberdayaan Ekonomi Ummat

HARIANGARUTNEWS.COM – Dilantik dan menjabat sebagai Ketua 1 Bidang Pemberdayaan Ekonomi Ummat dalam struktural kepengurusan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Garut masa bhakti 2020-2025, Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) H Rd Aas Kosasih S Ag M Si, siap sinergikan program Baznas dengan MUI.

“Alhamdulillah dan ucapan terima kasih kepada bapak Bupati, selaku penanggung jawab Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Garut, acara pelantikan ini bisa diselenggarakan dengan sukses, meski terbatas dan menggunakan protokol kesehatan,” ujar Aas, usai pelaksanaan pelantikan, Rabu (10/02/2021) di Gedung Pendopo Garut.

Ketua Baznas Kabupaten Garut, seklaigus Ketua Panitia Pelantikan Pengurus MUI Kabupaten Garut Periode 2021-2025, saat menyampaikan sambutan di Gedung Pendopo Garut.

Dalam pelaksanaan pelantikan ini, kata Aas, ada hal yang terbilang istimewa di masa pandemi Covid-19 ini. Keistimewaan ini sambung Aas, diharapkan ada kekompakan. Karena kata ia, di MUI tidak berbicara tentang Furuiyah, akan tetapi kekompakan, persatuan dan kesatuan untuk ummat.

“Kita ciptakan di MUI ini khodamul ummat, pelayan ummat. Ini satu keistimewaan yang mudah-mudahan di tahun ini kelihatannya akan terjalin lebih baik lagi,” tandasnya.

Kemudian, lanjut ia, selaku Ketua Baznas Kabupaten Garut dan sekarang dipinta untuk menjadi Ketua 1 Bidang Pemberdayaan Ekonomi Ummat, tentunya ini akan di sosialisasikan melalui organ yang ada di MUI, baik tingkat kabupaten, kecamatan dan desa. Sehingga, imbuh Aas, apabila sosialisasi sampai ke masyarakat, para agnia, muzaqi, munfik dan mutasodiq.

“Ketika pengumpulan di Baznas optimal, insya Allah dengan sendirinya akan didistribusikan, didayagunakan. Pendekatan antara Baznas dan MUI ini akan lebih terasa di tahun-tahun sekarang. Insya Allah saya selaku Ketua 1 Bidang Pemberdayaan Ekonomi Ummat, akan menggali potensi dan akan diberikan kepada mustahik yang sekira bisa didayagunakan, mendorong ummat agar mandiri dalam ekonomi juga bertaqwa dalam keseharian,” pungkasnya. (Ndy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru