Cegah Covid-19, Dinas Kesehatan Berikan Bantuan Masker kepada Pokdarkamtibmas Bhayangkara Polres Garut

FOKUS775 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Garut menyalurkan bantuan Masker kepada Kelompok Sadar Keamanan Ketertiban Masyarakat (Pokdarkamtibmas) Bhayangkara Polres Garut. Penyerahan masker itu dilakukan oleh Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat, dr. Tri Cahyo Nugroho kepada Ketua Pokdarkamtibmas, Igie N. Rukmana S.Kom di Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Garut, Jalan Proklamasi, Kecamatan Tarogong Kidul, Senin (08/02/2021)

“Pemberian masker ini dilakukan dalam rangka membantu Mitra Polri Pokdarkamtibmas Bhayangkara Polres Garut yang juga menjadi mitra terdepan dalam melakukan pencegahan virus corona. Saat ini penggunaan masker menjadi suatu yang wajib, sebagai langkah mencegah penyebaran dan penularan Covid-19,” ungkap dr Tri Cahyono kepada wartawan.

Masker yang diserahkan tersebut, diharapkan nantinya bisa disalurkan kembali ke jajaran atau warga yang membutuhkan. Dia juga berpesan agar jajaran Pokdarkamtibmas terus gencar menyampaikan Protokol Kesehatan (Prokes) kepada seluruh lapisan masyarakat.

“Satukan Tekad Menuju Indonesia Sehat. Kita melawan Covid 19 ini dengan 3M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak), kami menghimbau selalu jaga kebersihan yang utama agar keluarga dan orang terdekat tidak merasa khawatir,” tandas Kabid Yankes.

Ketua Pokdarkamtibmas Bhayangkara Polres Garut, Igie N. Rukmana S Kom, saat menerima bantuan itu mengatakan, bahwa pihaknya berterima kasih atas bantuan Masker yang diberikan oleh Kabid Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Kabupaten Garut tersebut.

“Insya Allah bantuan ini nantinya akan kami Salurkan kepada jajaran Pokdarkamtibmas. Disadari atau tidak, Covid-19 telah berdampak terhadap aspek Kesehatan, sosial dan ekonomi, serta terganggunya pelayanan di berbagai bidang. Kondisi ini cenderung akan berlanjut sejalan dengan masih banyaknya pihak yang mengabaikan protokol kesehatan yang sudah disosialisasikan dan belum membudayanya perilaku pencegahan Covid-19 dimasyarakat,” pungkas Igie.

Dalam kesempatan itu, Kasat Binmas Polres Garut, Iptu Didi Sutardi mengatakan, pembagian masker oleh jajaran Dinas Kesehatan Kabupaten Garut kepada Pokdarkamtibmas Bhayangkara sebagai kerjasama guna mensosialisasikan terkait adaptasi dengan keadaan baru New Normal di tengah pademi Covid-19 kepada seluruh warga masyarakat.

“Ini sebagai bentuk sinergitas antara Pemkab Garut melalui Dinas Kesehatan dan Mitra Polri Pokdarkamtibmas untuk sama-sama melakukan Prokes. Sangat diharapkan agar seluruh warga masyarakat untuk patuh dengan protokol kesehatan, sering menggunakan masker baik kita di saat mengemudikan kendaraan, maupun kita berada di tempat umum lainnya. Ini berguna demi memutus mata rantai penyebaran virus Corona,” ungkap Iptu Didi Sutardi. (Ndy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *