oleh

Fraksi PPP DPRD Garut, Musrenbang Tahun Ini Harus Prioritaskan Percepatan Pemulihan Ekonomi

HARIANGARUTNEWS.COM – Hadir dalam gelar Musrenbang tingkat Kecamatan Sukaresmi, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Garut Fraksi Persatuan Pembangunan, Hj Rini Sri Rahayu S Ag M Si, mengamanatkan agar usulan program selaras dengan visi misi Bupati atau Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut.

“Saya tadi memberikan arahan kepada peserta Musrenbang, agar yang diusulkan betul-betul prioritas sesuai dengan visi misi Bupati Garut,” ujar Hj Rini, usai menghadiri Musrenbang di Kecamatan Sukaresmi, Rabu (03/02/2021).

Karena, lanjut Rini, visi misi kabupaten tidak akan terlaksana dengan baik tanpa dukungan semua pihak, termasuk dari kepala desa, camat dan juga dirinya selaku wakil rakyat di DPRD. Semua usulan, lanjut ia harus selaras dengan visi misi Bupati dan lagi disesuaikan dengan kondisi saat ini dimasa pandemi Covid-19.

Karena memang, sambung Hj Rini, tema Musrenbang tahun ini adalah percepatan pemulihan ekonomi di masyarakat, sehingga pada Musrenbang dimasukan usulan program yang berkaitan dengan pemulihan ekonomi.

Rini mengaku, konstituen di Daerah Pemilihan (Dapil)-nya kebanyakan dilembaga pendidikan pondok pesantren, sehingga usulan aspirasi yang masuk padanya di sarana pendidikan pondok pesantren dan keagamaan. Namun ada juga usulan pemulihan ekonomi dan pengembangan usaha para petani.

“Pemulihan ekonomi juga, seperti bantuan UKM, untuk kelompok yang ada fi masyarakat seperti kelompok tani, dan infrastruktur seperti ada TPT yang sifatnya harus segera dibangun karena mendesak karena, akibat lahannya longsor, ada drainase dan termasuk permintaan masyarakat dengan kebutuhan MCK” pungkasnya.

Pantauan hariangarutnews.com, dalam acara Musrenbang di Kecamatan Sukaresmi dihadiri beberapa anggota DPRD Garut, perwakilan Bappeda, Camat Sukaresmi, Danramil dan Kapolsek Cisurupan, MUI, UPT, para kepala desa, tokoh masyarakat dan tamu undangan lainnya. (MAS)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru