oleh

Pelantikan Sekda Digelar Pada 1 Februari, Bupati Garut Akan Undang 42 Camat

HARIANGARUTNEWS.COM – Tahap pemilihan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Garut, sudah memasuki tahap akhir, dimana dalam tahap ini sudah ada tiga nama kandidat yang bersaing untuk mendapatkan posisi Sekda Garut.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Bupati Garut, Rudy Gunawan, dalam sambutannya di Apel Gabungan yang diselenggarakan di Lapang Sekretariat Daerah, Jalan Pembangunan, Kelurahan Sukagalih, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Senin (25/112021),

“Kinerja saudara adalah bagian dari pemerintah yang akan dipimpin oleh Sekretaris Daerah. Sesuai dengan ketentuan yang berlaku yakni PP (Peraturan Pemerintah) Nomor 11 tahun 2017 dan Undang-Undang Nomer 5 Tahun 2014 kita telah menyelesaikan seleksi Sekda tahap akhir, kami sudah mendapatkan surat melalui Pj (Penjabat) Sekda selaku pejabat yang berwenang,” ujar Rudy dalam sambutannya.

Tiga nama tadi, lanjut Rudy, adalah Didi Fajar Putradi (Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat), Nurdin Yana (Asisten Pemerintahan Umum dan Kesra Setda Kabupaten Garut) dan Usep Basuki Eko (Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga).

“3 besar berdasarkan alfabet tidak melihat ranking, kelebihan, kekurangan, dan lain sebagainya. Yang pertama secara alfabet adalah 3 besar yang akan kami pilih menjadi satu yang akan diajukan kepada Pak Gubernur besok, karena hari ini dari KASN (Komisi Aparatur Sipil Negara) secara terkonfirmasi sudah turun, yang pada intinya proses seleksi Sekda telah sesuai dengan ketentuan dan mempersilahkan Bupati untuk memilih satu dari tiga yang ada didalam rekomendasi dari Pansel (Panitia Seleksi),” ungkapnya.

Bupati mengatakan bahwa ia akan mengirimkan hasil pilihan dirinya beserta Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman, besok pagi ke Gubernur Jawa Barat.

“Insya Allah besok akan kami kirimkan kepada bapak Gubernur, siapa sekda yang dipilih oleh Bupati dan Wakil Bupati saat ini akan saya umumkan besok pagi. Jadi pada tanggal 1 Februari 2021 semuanya sudah selesai, dan akan dilaksanakan proses pelantikannya di tempat ini dengan para camat di 42 kecamatan,” pungkasnya. (ADV)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru