oleh

Di Karyamekar Cilawu Longsor Mengancam Tujuh Rumah Warga, Satu Ambruk Dua Keluarga Dievakuasi

HARIANGARUTNEWS.COM – Hujan dengan intensitas tinggi terus mengguyur di wilayah Kabupaten Garut, kejadian longsor dibeberapa wilayah kecamatan terus terjadi dan berdampak pada alur transfortasi, infrastruktur jalan, jembatan dan bahkan pemukiman, seperti di Desa Karyamekar, Kecamatan Cilawu, pada Rabu (13/01/2021). Dari informasi yang dihimpun hariangarutnews.com, tujuh bangunan rumah di Kampung Cipager RT 01/04, Desa Karyamekar Cilawu, terancam ambruk.

Saat di Konfirmasi melalui sambungan telepon, Camat Cilawu, Dra Mekarwati M Si, membenarkan hal tersebut, ini karena faktor cuaca hujan yang terus menerus, bahkan satu keluarga sudah diungsikan sementara ke rumah kerabatnya untuk keamanan.

“Satu rumah sudah dari sebelumnya pindah ke rumah saudaranya, ada satu juga bangunan yang retak. Kondisi bangunan rumah warga ini kurang lebih lima meter dari tebing,” ujar Camat Mekar, melalui pesan whatsapp, Rabu (13/01/2021) malam.

Warga Kampung Cipager Desa Karyamekar, yang terancam longsor yakni, Ade Karmita (60), Jajang Suherman (43), Mas Komar (55), Yana (33) Suryamin (35), Entin (30) dan Iwi (70).

Pemerintahan desa setempat, melakukan upaya dibantu babinsa dan dan Ketua RW 04 mengecek lokasi, yang mana menurut laporan warga, telah roboh kamar mandi di rumah milik Jajang Suherman akibat longsor yang diakibatkan oleh hujan deras. Dua warga dievakuasi untuk pengamanan, yakni Jajang Suherman dan Ade Karmita beserta keluarganya. (Ndy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru