Bupati Garut : Tidak Ada Tatap Muka, Pembelajaran Jenjang PAUD sampai SMP Tetap Via Daring

FOKUS3,069 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Pembelajaran di masa pandemi covid-19 di Kabupaten Garut untuk semester genap di beberapa jenjang pendidikan tidak akan melakukan pembelajaran tatap muka.

“PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini), Sekolah Dasar (SD)/Madrasah Ibtidaiyah (MI), Sekolah Menengah Pertama (SMP)/Madrasah Tsanawiyah (MTs), Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM)/Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) dan lainnya, disampaikan Proses Belajar Mengajar (PBM) tidak dilakukan secara tatap muka langsung,” demikian tertulis dalam Surat Edaran Bupati Nomor 420/42/Disdik, tertanggal, 8 Januari 2021.

Berdasarkan surat edaran ini, Bupati Garut, Rudy Gunawan, tetap akan menerapkan strategi Pembelajaran Daring (Dalam Jaringan) untuk semester genap ini.

“Strategi pembelajaran tetap dilaksanakan dengan sistem Pendidikan Jarak Jauh (PJJ) dengan strategi Belajar Di Rumah (BDR) dan menerapkan Teknis Proses Pembelajaran Daring dan Luring (Luar Jaringan) sebagaimana mestinya,” tulisnya.

Rudy menyampaikan, bahwa kepala satuan pendidikan diwajibkan untuk tetap melakukan pengawasan dalam penyelenggaraan pendidikan di instansi yang bersangkutan.

“Seluruh kepala satuan pendidikan diwajibkan untuk mengatur, mengendalikan, dan mengawasi seluruh kegiatan penyelenggaraan pembelajaran dan pelayanan pendidikan sebagaimana poin (2) diatas, serta dengan memperhatikan ketentuan protokoler pencegahan penyebaran Covid-19 tanpa terkecuali,” tulis Rudy.

Surat Edaran ini, lanjut Rudy, mulai efektif sejak diterbitkan.

“Surat edaran ini, mulai efektif sejak diterbitkan dan akan dievaluasi lebih lanjut sesuai dengan kondisi dan kebutuhan sampai waktu yang belum bisa ditentukan.” pungkasnya.

Surat Edaran ini diterbitkan berdasarkan pertimbangan analisa hasil perkembangan wabah Covid-19 di Kabupaten Garut yang semakin mengkhawatirkan dan dengan tujuan mengutumakan kesehatan, keselamatan, dan kenyamanan peserta didik dan masyarakat. (ADV)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *