oleh

Di Malangbong Garut, Wakil Bupati Berikan Bantu Pembangunan Rumah untuk Para Korban Kebakaran

HARIANGARUTNEWS.COM – Mengetahui kejadian kebakaran hebat yang terjadi di Kampung Citarik, Desa Sakawayana, Kecamatan Malangbong, pada Minggu (18/10/20200 malam, respon cepat usai apel gabungan dilapangan Setda Garut, Senin (19/10/2020) Wakil Bupati Garut dr Helmi Budiman, bergegas berangkat untuk mengunjungi langsung kondisi 8 Kepala Keluarga (KK) yang tertimpa musibah.

“Saya bersyukur itu, alhamdulillah tidak ada korban jiwa semuanya selamat. Tetapi rumah beserta isi didalamnya semuanya habis,” ucap Helmi, didampingi anggota DPRD Garut, Karnoto, S Kep, di sela kegiatan peninjauan dilokasi pasca kebakaran.

Helmi menjelaskan, atas nama pemerintah daerah tentunya menyampaikan belasungkawa kepada para korban. Ia berharap, warga yang terkena musibah sabar, lepas dari trauma kejadian dan cepat pulih kondisinya secara mental.
“Ada beberapa yang bisa kita bantu dari pemerintah daerah, dari anggota dewan juga, ada dari Baznas dan masyarakat sekitar,” jelas Helm.

Wabup Helmi juga mengajak semua pihak untuk secara bersama-sama, gotong-royong membantu warga yang terkena musibah, terutama untuk tempat tinggal. Kami, sambung Helmi, mengetuk pintu hati semuanya untuk bersama sama membantu yang terkena bencana sesuai dengan kemampuan masing-masing.

“Kita dari Pemkab menyiapkan bantuan bahan material berupa semen, bata merah, asbes dan lainnya, nanti kita akan siapkan itu semuanya. Kemudian juga, ada peralatan tidur dan dapur, pakaian. Namun tentunya ini saja belum cukup. Mudah-mudahan kita semuannya bisa membantu,” pungkas Helmi. (Ndy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru