oleh

Agen Asep Anton di Malangbong Garut, Salurkan BPNT untuk 161 KPM

HARIANGARUTNEWS.COM – Agen BNI (Toko Hartomi) milik Asep Anton, desa Cilampuyang kecamatan Malangbong Garut, salurkan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dengan jumlah KPM 161.  Dihadiri oleh Kasi  Kesra desa  Cilampuyang, Enyang abu Hasyim, pendamping desa, Tatang khoerudin SPdI dan Bhabinkamtibmas, Sabtu (17/10).

Bantuan pangan yang dibagikan, diantaranya beras (10 Kg), daging ayam (1/2 Kg), telur (1 Kg), buah-buahan (1 Kg), ditambah kentang (1 Kg) dan sayuran serta tahu. Dikatakan Asep Anton selaku pemilik toko yang menjadi agen penyalur, mudah-mudahan program BPNT bisa membantu biaya hidup Keluarga Penerima Manfaat, apalagi masih di masa pandemi covid-19.

“Dalam penyaluran pangan ini, karena masih dalam situasi pandemi covid-19, seluruh KPM harus lebih tertib mematuhi protocol kesehatan sesuai anjuran pemerintah. Agar selain mendapatkan bantuan pangan, KPM pun tetap dapat terhindar dari risiko terpaparnya virus corona, ujar Asep Anton.

Lanjut dikatakan Asep, sudah setahun lebih menjadi agen BNI penyalur BPNT yang harus bertanggungjawab memastikan penyalurannya sesuai dengan Pedoman Umum (Pedum). Yakni tepat sasaran, tepat jumlah, tepat waktu, tepat harga, tepat kualitas dan tepat administrasi (6 T) serta harus memenuhi 4 unsur, diantaranya beras, daging, telor, buah-buahan, sayur-sayuran, protein dan kacang-kacangan.

Sementara, dalam kesempatan yang sama saat penyaluran, Apong (39) dari kampung Babakan dan Mini (41) dari kampung Parigi, selaku penerima manfaat dari program BPNT, mengucapkan terima kasih kepada pemerintah juga kepada pemilik Agen yang telah menyalurkan hingga barang pangan ini sampai ke tangannya.

“Semoga program ini dapat terus berjalan dengan baik, untuk membantu masyarakat seperti saya ini, “ singkat Apong. (T.Supriatna)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru