oleh

Mengisi Momentum HUT PMI Ke-75, Di Cikajang Garut Panitia Gelar Donor Darah

HARIANGARUTNEWS.COM – Dalam rangka mengisi momentum Hari Ulang Tahun (HUT) Palang Merah Indonesia (PMI) yang ke-75, di Pemerintah Kecamatan Cikajang, Kabupaten Garut gelar donor darah, di aula kecamatan, Selasa (22/09).

Camat Cikajang, Undang Saripudin S Sos M Si, disela kegiatan mengatakan, ini dalam rangka mengisi momentum HUT ke-75 PMI dengan kegiatan donor darah.

“Hari ini telah dilaksanakan donor darah di kecamatan Cikajang. Alhamdulilah kami selaku panitia bekerjasama dengan PMI dalam rangka HUT yang ke 75 ini. Melihat warga masyarakat juga sangat antusias, termasuk saya dan istri selaku TP PKK Kecamatan Cikajang,” ujar Camat Undang.

Camat Undang menjelaskan, dari yang ditargetkan 50 labu, namun jumlah akhir melebihi target jadi 70 labu yang didapat kan dari 101 peserta donor, hal ini sesuai informasi petugas, biasanya di Kecamatan Cikajang paling hanya 20 sampai 30 labu, tapi saat ini bisa mencapai 70 labu.

“InsyaAlloh untuk kedepan, ini menjadi agenda rutin di Kecamatan Cikajang, setidaknya tiga kali dalam satu tahun. Kami telah sepakat dengan rekan-rekan OKP, Ormas, Pemuda, serta dari para Kepala Desa. Kecamatan Cikajang akan menjadi kecamatan pendonor,” papar Undang.

Ketua KNPI Cikajang Ridwan Dani, usai mengikuti donor darah, menuturkan, sangat mengapresiasi atas antusias semua pihak dalam kegiatan tersebut.

“Kita selaku manusia harus bisa bermanfaat bagi orang lain. Ada pepatah yang mengatakan, kehidupan sosial akan terasa bermanfaat bagi orang lain,
Saya sangat mengapresiasi mudah-mudahan kegiatan ini bisa secara rutin untuk membantu persedian darah khususnya di PMI Kabupaten Garut,” ungkap Dani. (Bilal)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru