oleh

Cek Gudang Bulog Garut, Wakil Bupati : Sembako Bantuan Gubernur yang Berpotensi Busuk Harus Disortir Sebelum Dibagikan

HARIANGARUTNEWS.COM – Wakil Bupati Garut dr Helmi Budiman, tinjau gedung Badan Urusan Logistik (Bulog) Kabupaten Garut, terkait adanya rencana penyaluran sembako bantuan Gubernur Jawa Barat. Hal ini untuk memastikan pendistribusian bantuan tersebut bisa secepatnya dilaksanakan dan terealisasikan ke warga masyarakat penerima manfaat.

Terkait adanya salah satu bahan pangan dari bantuan tersebut yang berpotensi membusuk, Wakil Bupati, memastikan, bahwa sembako yang akan di distribusikan, Bulog harus mensortir dahulu sebelum disampaikan ke PT Pos selaku penyalur dan nantinya dibagikan ke masyarakat.

“Jadi yang di gedung Bulog itu, saya sudah cek dan tadi bertemu dengan pimpinannya, memang telor itu berpotensi membusuk, namun jangan khawatir karena yang akan dibagikan dibagikan nanti itu akan disortir dahulu, sebelum di sampaikan ke PT Pos, kemudian nantinya ke masyarakat. Nanti itu akan selalu dahulu,” ujar Helmi, Minggu (10/05).

Namun walaupun demikian, sambung Helmi, ia meminta kepada PT Pos, bisa secepatnya melakukan distribusi sembako tersebut, agar segera sampai di masyarakat yang saat ini sedang membutuhkan.

Wabup meminta kepada PT Pos, karena dari PT Pos rencananya hari Rabu distribusi, ini agar secepatnya distribusi. Karena memang bukan hanya karena alasan telur saja, tetapi masyarakat juga sekarang sudah sangat membutuhkan, dan ini harus terdistribusikan ke masyarakat sebelum hari Rabu, dan PT Pos, imbuh Helmi, sudah menyanggupinya distribusi di hari Selasa.

“Jadi rencananya hari Rabu itu ada launching yang akan dilakukan oleh Pak Wakil Gubernur Jawa Barat,” pungkasnya. (Ndy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru