oleh

Bagikan Sembako untuk Warganya, Kades Sukasenang Ucapkan Terima Kasih kepada Kapolres Garut

HARIANGARUTNEWS.COM – Sesuai intruksi Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Polisi Idham Azis M Si. Yang mana orang nomor satu di institusi Kepolisian ini memerintahkan jajarannya di seluruh Indonesia, agar dalam suasana pandemi Corona yang sedang melanda, Polri harus berada ditengah masyarakat, untuk mensosialisasikan maklumatnya, memberikan edukasi serta memberikan rasa aman, nyaman dan bisa turut membantu meringankan beban masyarakat dalam hal keterpurukan ekonomi dampak dari Covid-19, sebagai wujud Polri peduli kemanusiaan.

Polri peduli kemanusiaan ini pun diimplementasikan Kepolisian Resort (Polres) Garut, yang mana Kapolres Garut dan jajarannya yang secara terus-menerus bergerak ke pelosok desa di wilayah Kabupaten Garut, membagikan paket sembako bagi warga masyarakat yang belum tersentuh atau diluar penerima bantuan pemerintah. Seperti yang terjadi Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut.

Kapolres Garut AKBP Dede Yudy Ferdiansah SIK MIK, didampingi Wakapolres dan PJU Polres Garut serta Forkopimcam Banyuresmi dan Kepala Desa setempat, membagikan puluhan paket sembako bagi warga masyarakat yang terdampak sosial ekonomi akibat pandemi Corona. Seiring kegiatan tersebut, Kapolres pun menyampaikan sosialisasi terkait maklumat Kapolri, dan anjuran pemerintah dalam pencegahan penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19).

Langkah ini pun mendapat sorotan positif dari pemerintahan dan warga setempat, seperti yang disampaikan Kepala Desa (Kades) Sukasenang, Iwan Ridwan, yang mengungkapkan kebanggaannya atas tindakan dan gerak cepat Kapolres Garut dan jajaran dalam rangka Polri peduli kemanusiaan ini.

“Kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada bapak Kapolres Garut, atas pembagian bantuan paket sembako untuk warga kami sebanyak 62 paket, langkah ini sangat tepat sekali karena ditengah pandemi Corona, dimana warga diarahkan untuk Social Distancing dan Physical Distancing, ini bisa meringankan beban masyarakat kami khususnya,” ujar Kades Iwan, Kamis (30/04).

Kades Iwan juga mengaku, beberapa waktu sebelumnya Pemerintah Desa Sukasenang telah menyalurkan bantuan sosial yang bersumber dari Alokasi Dana Desa (ADD), yakni dana gotong royong Rukun Warga (RW) dengan nilai Rp10 juta, yang digeser untuk Bantuan Sosial (Bansos) penanggulangan dampak Corona.

“Waktu bantuan paket yang sebelumnya, dari desa yang bersumber ADD dana gotong royong RW, kami buatkan sebanyak 2.142 paket dan sudah dibagikan. Namun lima hari kemudian masyarakat datang lagi memberikan KK dan KTP, dan sekarang Alhamdulillah ada dari bapak Kapolres Garut, yang langsung dibagikan,” pungkasnya. (Ndy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru