Ketua DPRD Garut Monitoring Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Karangpawitan

FOKUS, SEPUTAR GARUT3,066 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Dra Hj Euis Ida Wartiah M Si, didampingi Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Kadis Damkar) Kabupaten Garut H Aah Anwar Saefuloh ST, Camat Karangpawitan Rena Sudrajat dan Kapolsek Kompol Oon Suhendar SH, lakukan monitoring Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan, untuk memantau kesiapan tim dalam penanganan dan penyebaran Covid-19 di wilayah tersebut.

“Kita lakukan monitoring soal penyebaran Covid-19, yang semakin massif di kabupaten Garut, semoga tidak ada lagi yang terkena virus membahayakan tersebut,” ujar Ketua DPRD Garut, Hj Euis Ida Wartiah, Rabu (29/04/2020).

Hj Euis menegaskan, monitoring ini perlu untuk memastikan kondisi wilayah di Pemerintahan tingkat kecamatan, lebih aktif melakukan upaya-upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

“Penanganan dan pencegahan Covid-19 ini tentu bukan saja jadi tanggung jawab pemerintah, namun warga pun harus sadar dan bisa bekerjasama untuk mendisiplinkan diri dan keluarga sesuai arahan pemerintah,” kata Ketua DPRD.

Ia berpesan, pihak kecamatan bersama tim Gugus Tugas harus mampu dan wajib menyampaikan pesan-pesan pencegahan penyebaran kepada masyarakat.

“Bila perlu pihak kecamatan menyiapkan layanan komunikasi darurat 24 jam, sebagai upaya efektif komunikasi untuk antisipasi percepatan penanganan karena daerah ini sudah zona merah. Sudah sewajarnya kita lebih waspada,” pungkasnya. (Bulan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *