Cegah Covid-19, Kades Selaawi Garut Sediakan 40 Sarana Cuci Tangan untuk Warganya

FOKUS, SEPUTAR GARUT2,104 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Ide kreatif dan inspiratif dan inovatif saat pandemi Corona Virus Disease (Covid-19) muncul dari Kepala Desa Selaawi, Kecamatan Selaawi, Kabupaten Garut, H Nunu. Hasil gagasan sang Kades, 40 unit sarana cuci tangan tersedia, untuk digunakan warganya di masing-masing wilayah.

“Ini dalam rangka mendukung pemerintah dalam mitigasi pencegahan penyebaran Virus Corona. Saat ini kami dari Pemerintah Desa telah menyediakan sarana untuk cuci tangan di masing-masing RT di tiga dusun,” ucap Kades Nunu, Selasa (07/04).
Dikatakan Kades Nunu, untuk satu unit sarana cuci tangan dan perlengkapannya anggarannya menghabiskan dana Rp400 ribu, dan saat ini 40 unit sudah tersedia dan bisa digunakan masyarakat.

“Anggaran menghabiskan Rp16 juta, ini dalam APBDES masuk dalam kegiatan dari sumber Dana Desa, sesuai petunjuk dan arahan serta Peraturan Bupati Garut, dengan menggeser kegiatan lain untuk antisipasi dan penanganan masalah wabah Covid-19,” katanya.

Ditambahkan Kades Selaawi, Selain pembuatan sarana cuci tangan, Pemerintah Desa Selaawi juga membagikan masker, sabun cuci tangan dan hand sanitizer secara gratis kepada warga masyarakat. (Mayang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *