Hiasi Gapura, Warga Buana Margawati Sambut HUT RI Ke 74

HARIANGARUTNEWS.COM – Semangat menggebu warga masyarakat Perum Buana, Kelurahan Margawati, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, menghias Gapura dan lingkungan dan siap meriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Ke 74 tahun 2019. Tanggal 17 Agustus 1945 menjadi momentum bersejarah bagi bangsa Indonesia. Jika sebelumnya bangsa Indonesia hidup dibawah jajahan Belanda dan Jepang. Tapi, sejak kemerdekaan diproklamirkan, bangsa Indonesia menjadi bangsa yang merdeka, bebas, dan mandiri.

Ketua Rukun Tetangg (RT) 02/21 Perum Buana Kelurahan Margawati, Peltu Aceng Rusli, memaparkan, setiap bangsa bangkit dan berjuang melawan hegemoni penjajahan, termasuk di Indonesia. Untuk memerdekaan sebuah bangsa pun bukan hanya sekadar menghabiskan logistik dan logika. Tapi kemerdekaan harus direbut dengan air mata, darah, dan nyawa.

“Ini wujud syukur dan gembira dalam mengisi kemerdekaan kita, hanya bangsa bodoh yang melupakan jasa-jasa para pahlawan yang ikut berjuang memerdekakan bangsanya. Hasil perjuangan berdarah-darah para pahlawan, diproklamirkan kemerdekaan pada 17 Agustus 1945, ini yang harus kita syukuri,” ucap Aceng, Selasa (30/7/2019)

Lanjutnya, momen HUT Kemerdekaam RI ke 74 tahun 2019, sebagai rakyat pun kita juga bisa berpartisipasi dalam mengisi kemerdekaan, contohnya adalah belajar, dan mengisi kegiatan kita untuk kemajuan nusa dan bangsa, belajar merupakan sarana pendidikan paling ampuh dalam mendidik generasi bangsa menuju keadaan yang lebih baik, yang merupakan jembatan kesuksesan suatu negara, pungkasnya. (Ndy)***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *