oleh

Perkuat Insfrastruktur, Wakil Bupati Garut Apresiasi Pemanfaatan Dana Desa Ciroyom

HARIANGARUTNEWS.COM – Dorong perekonomian masyarakat dalam rangka wujudkan Ciroyom Mantap Bermartabat, Kepala Desa Ciroyom, Abdul Rojak, aplikasikan Dana Desa tahun 2019 dengan membangun jalan desa Kampung Ciawi, Kampung Rancaputat, Kampung Cikareo di wilayah Dusun 2 Desa Ciroyom, Kecamatan, Cikelet Kabupaten Garut.

Kepala Dusun 2, Ahmad Sutiana, menyampaikan ucapan terima kasih kepala pemerintah desa Ciroyom karena pembangunan yang didambakan masyarakatnya bisa terlaksana.

Wakil Bupati Garut apresiasi pemabnguna jalan di Desa Ciroyom.

“Atas nama warga Dusun 2 Desa Ciroyom, kami sangat bersyukur dan berterimakasih atas hasil pembangunan, masyarakat sangat terbantu dengan adanya jalan yang memadai, sehingga memperlancar transfortasi untuk menunjang lancarnya roda perekonomian,” ungkap Ahmad, Senin (01/07).

Sementara Kepala Desa Ciroyom, Abdul Rojak, didampingi Ketua TPK Amiludin, menjelaskan jalan yang dibangun berukuran 2,5 meter lebar dengan panjang 900 meter ini dengan kontruksi pengaspalan, dibiayai dari Dana Desa tahap dua tahun Anggaran 2019 sebesar Rp. 280.313.900,-.

Jalan sepanjang 900 meter dengan lebar 2,5 meter berhasil dibangun dengan menggunakan anggaran Dana Desa Tahap II sebesar Rp.280 juta.

“Harapan dan tujuan utama, tranportasi masyarakat lancar memotong ongkos angkut hasil pertanian menjadi murah sebagai program unggulan kepala desa menuju Desa Ciroyom Mantap Bermartabat,” terangnya kepada media.

Sementara Wakil Bupati Garut, dr Helmi Budiman, mengapresiasi pemanfaatan dana desa yang dikucurkan pemerintah untuk memperkuat infrastruktur di wilayah tersebut.

“Jalan yang dibangun Desa Ciroyom ini merupakan upaya dan inovasi pemerintah desa dalam memperkuat infrastruktur di wilayahnya. Saya pun sangat mengapresiasi hasil pengelolaan dana desa oleh pemerintah desa tersebut,” ujar Wakil Bupati Garut usai menggelar rapat dengan para Kepala SKPD di aula Setda, Senin (01/07). (Ndy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru