Peduli Palestina, Pemkab Garut Akan Salurkan Rp500 Juta untuk Korban Kekejaman Zionis Israel

FOKUS986 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Pemerintah Kabupaten Garut akan menyalurkan bantuan untuk Palestina melalui Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Garut yang selanjutnya akan diserahkan ke PMI Pusat di Jakarta.

Demikian disampaikan Bupati Garut, Rudy Gunawan, saat memberikan sambutan pada apel pagi di Lapangan Setda, Jalan Pembangunan, Kelurahan Sukagalih, Kecamatan Tarogong Kidul, Senin (20/11/2023).

Bupati Garut menyebutkan, donasi yang akan disalurkan baru terkumpul sebesar Rp400.000.000,-. Bantuan tersebut merupakan donasi dari pegawai ASN atau DPK Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Kabupaten Garut. Dalam apel tersebut, Bupati Garut sempat memimpin doa untuk keselamatan warga Palestina.

“Alhmadulillah saat ini baru terkumpul Rp400 juta, sementara kita targetkan Rp500 juta untuk bantuan yang akan disalurkan PMI ke Palestina.
Hal tersebut dilakukan sebagai aksi kemanusiaan dalam membantu para korban kekejaman zionis Israel yang menimpa warga Palestina.
Selain itu saya juga mengapresiasi kepada seluruh ASN yang telah berantusias dalam menyumbangkan sebagian rezekinya,” ujar Bupati Garut.

Rudy, menyatakan bahwa selama ini Pemkab Garut, sebagaimana pemerintah dan bangsa Indonesia, konsisten mendukung kemerdekaan Palestina. Bupati Garut mengutuk serangan Israel ke Palestina yang mengakibatkan jatuhnya ribuan korban, terutama dari kalangan masyarakat sipil.

“Konflik yang berkepanjangan hanya mengakibatkan korban berjatuhan semakin bertambah. Kami berharap agar konflik yang terjadi di Palestina segera dihentikan dan diselesaikan secara damai dan adil. Bantuan kemanusiaan dari masyarakat Indonesia akan dapat meringankan beban warga Palestina,” pungkas Bupati Garut. (Igie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *