Tampung Aspirasi, Wabup Helmi Bangkitkan Semangat di Tengah Warga Maroko

FOKUS620 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Wakil Bupati Garut, dr Helmi Budiman, mengajak seluruh warga masyarakat Kabupaten Garut mengobarkan semangat gotong royong dan menjaga kesehatan pada masa pemulihan Covid-19 saat ini.

Hal tersebut disampaikan Helmi saat mendengarkan aspirasi hingga berdiskusi secara langsung dengan masyarakat Kampung Cibala, Desa Maroko, Kecamatan Cibalong, Kabupaten Garut, Selasa (30/05/2023). Ia menerima berbagai aspirasi mulai dari bantuan yang diberikan oleh pemerintah, hingga berkaitan dengan perbaikan jalan.

“Bagaimana pun saat ini Covid-19 sudah mulai landai. Oleh karena itu, mari kita saling menjaga kesehatan, banyak bergerak dan bergotong royong serta tetap semangat untuk membangun Garut,” ungkap Wakil Bupati Garut kepada hariangarutnews.com

Selain itu, Wabup Helmi yakin, dengan gotong royong seluruh elemen bisa segera bangkit dari dampak pandemi Covid-19.

“Mari kita bersama dengan terus memperkokoh semangat gotong royong dalam membangun Kabupaten Garut. Kita punya keinginan untuk bangkit, keinginan untuk bisa kembali menjalani kehidupan paling tidak sama dengan seperti sebelum Covid-19 bahkan harus lebih bagus lebih baik, karena dunia sekarang sedang krisis pangan” ujarnya.

Wakil Bupati Garut sedang menerima curhatan warga Desa Maroko Kecamatan Cibalong.

Wabup menilai, kerja bersama yang telah dilakukan seluruh stakeholder dalam menghadapi pandemi Covid-19 telah membuahkan hasil positif, mengingat kini sudah memasuki masa pemulihan ekonomi.

“Ini harus menjadi momentum bagi masyarakat Garut untuk segera bangkit dari Covid-19,” ucapnya.

Sosok pria yang mendampingi Bupati Garut Rudy Gunawan dalam dua periode kepemimpinan di Kabupaten Garut ini, mengajak masyarakat untuk bersyukur karena situasi pandemi Covid-19 sudah jauh lebih baik dibandingkan dua tahun lalu.

Ia mengatakan, sejak pandemi Covid-19 melanda, seluruh rakyat Kabupaten Garut menjalani kehidupan dalam kondisi yang penuh keprihatinan. Ganasnya virus Corona cukup banyak merenggut orang-orang terdekat.

Belum lagi tak sedikit masyarakat Garut yang kehilangan mata pencaharian dan penghasilan selama pandemi Covid-19 melanda. Ditambah pembatasan mobilitas masyarakat juga berdampak pada kesehatan mental sebagian masyarakat.

Suami dari salah satu Calon Anggota DPR RI Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu mengatakan, perekonomian di Kabupaten Garut selama pandemi masih bisa bertahan. Bahkan, saat ini Garut masuk dalam salah satu daerah yang mengalami pertumbuhan ekonomi menurut Badan Pusat Statistik (BPS).

Saat ini, kata dia, sektor industri, pertanian, pariwisata, hingga ekonomi kreatif mulai menunjukkan pergerakan ke arah yang positif. Semangat untuk bangkit perlu terus dikobarkan demi kemajuan dan kesejahteraan seluruh rakyat Garut.

“Berkat kerja keras seluruh warga masyarakat Kabupaten Garut yang terus mau saling mendukung, bergotong royong, tantangan seberat apa pun mampu kita lalui bersama,” imbuh Helmi Budiman.

Meski begitu, Wakil Bupati Garut dua periode ini meminta semua pihak untuk tidak terbuai dan meminta kewaspadaan tetap harus menjadi prioritas.

Berbagai kebijakan Pemerintah pun diharapkan Helmi, tetap mengedepankan unsur kehati-hatian termasuk protokol kesehatan yang dinilai harus disikapi dengan bijaksana.

“Masyarakat Garut juga perlu memiliki kewaspadaan dalam melakukan aktivitas guna mencegah risiko tertular penyakit. Sehingga kita tetap sehat demi Garut Maju Taqwa dan Sejahtera,” ungkapnya.

Oleh karena itu, Wabup Helmi mengingatkan agar protokol kesehatan tetap harus diterapkan di seluruh wilayah dengan pengawasan yang bertanggung jawab. Hal itu bertujuan untuk menjaga kondisi kesehatan masyarakat agar pemulihan ekonomi semakin baik.

“Kita harus mempertahankan dan meningkatkan kondisi baik ini dengan kesadaran untuk saling menjaga dengan tetap disiplin melakukan gaya hidup yang sehat. Dengan kedisiplinan dan gotong royong tersebut, kami yakin pembangunan Garut akan kembali membaik bahkan lebih maju dan raharja,” pungkas Helmi Budiman. (Igie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *