Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Garut, Tinjau Hasil Pembangunan Program Rutilahu di Limbangan

HARIANGARUTNEWS.COM – Kepala Dinas (Kadis) Pertanian Kabupaten Garut, Beni Yoga Gunasantika MP dan jajaran staf, tinjau pelaksanaan pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) di Desa Simpen Kaler Kecamatan Balubur (Bl) Limbangan, Rabu (31/05/2023).

Rutilahu yang dibangun tersebut merupakan unit rumah dalam pendampingan Dinas Pertanian Kabupaten Garut. Dimana, sesuai intruksi Bupati Garut, seluruh dinas di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut, harus mempunyai dampingan dalam rangka percepatan dan mensukseskan program.

Kunjungan Kadis Pertanian Kabupaten Garut, didampingi oleh Sekretaris Kecamatan (Sekmat) Limbangan, Agus Rahmat yang mewakili camat, Kepala Desa Simpen Kaler, Wawan Suherman, dan Kepala UPT Pertanian Wilayah V, Iwan Kurnia SP M Si. Rutilahu yang ditinjau, merupakan rumah milik seorang lansia, Isah (80), yang berada di Kampung Simpen RT 02/17 desa setempat.

“Alhamdulillah kami dari Dinas Pertanian Kabupaten Garut, didampingi dari pemerintah kecamatan dalam hal ini pak Sekmat Limbangan, pak Kepala Desa Simpen Kaler dan Kepala UPT Pertanian Wilayah Lima. Kami meninjau pembangunan rutilahu sesuai arahan pimpinan, pak Bupati Garut H Rudy Gunawan. Semoga ini bermanfaat untuk ditempati Nek Isah,” ujar Beni.

Beni mengatakan, Rutilahu tersebut dibangun oleh Pemkab Garut termasuk peran serta masyarakat dengan bergotong-royong. Pelaksanaannya dibantu warga setempat. Sehingga bisa terwujud dan nampak cukup memadai serta layak untuk dihuni.

Sementara, Sekmat Limbangan, Agus Rahmat didampingi Kepala Desa Simpen Kaler, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Garut dan pendampingan dari Dinas Pertanian Kabupaten Garut yang telah meninjau langsung ke lokasi.

Ia berharap, Rutilahu yang dibangun tersebut bisa digunakan sebagaimana mestinya oleh warga penerima manfaat, dalam hal ini Nek Isah, yang memang berhak dan layak menerima bantuan program tersebut. (T Supriatna)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *