120 KM Jarak dari Kota, Wakil Bupati Garut Survei Kesiapan MTQ Tingkat Kabupaten di Talegong

FOKUS1,039 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman, mengecek langsung kesiapan lokasi Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-XLVI Tingkat Kabupaten Garut di Kecamatan Talegong, Selasa (30/05/2023).

Berdasarkan hasil inspeksinya, Helmi menilai jika Kecamatan Talegong telah siap menggelar MTQ tingkat kabupaten tahun ini, meski ada beberapa hal yang perlu dituntaskan.

“Hampir dipastikan insya Allah siap, tinggal beberapa yang harus dituntaskan, paping block mungkin tinggal pengecoran, kemudian juga ada pemagaran, ada WC darurat nanti, hal lainnya sudah dilaksanakan oleh panitia.
Karenanya, kita hormati setiap kerja keras pihak panitia yang telah menyiapkan segala sesuatunya ini, terutama yang langsung turun ke lapangan. Tapi target penyelesaian harus dikerjakan tepat waktu,” ujar Wabup Garut.

Ia juga mengungkapkan jika di lokasi nanti panitia sudah menyiapkan penginapan bagi para kafilah MTQ Tingkat Kabupaten Garut ke-XLIV dengan fasilitas yang memadai, salah satunya yakni ketersediaan air.

“Termasuk saya memastikan bahwa di rumah-rumah tersebut tersedia air yang mencukupi, karena biasanya keluhannya itu di kamar mandi. Namun, kita optimis dengan kerjasama dan saling koordinasi, MTQ kali ini pasti akan diadakan dengan berhasil. Ditambah kesiapan dari berbagai pihak untuk siap membantu, seperti dari pihak masyarakat yang berada di wilayah Kecamatan Talegong ini sendiri,” ungkapnya.

Berdasarkan beberapa kesiapan dan kondisi yang terpantau, Wabup Garut memastikan persiapan MTQ di Kecamatan Talegong sudah hampir mencapai angka 90%. Wabup Helmi sendiri berpesan kepada pihak penyelenggara.

“Alhamdulilah kita bisa selenggarakan di kecamatan terjauh dari Kota Garut itu 120 kilometer, jadi dekat ke Bandung. Gunakan waktu sebaik-baik mungkin dalam menyelesaikan persiapan arena MTQ kali ini. Karena penyelenggaran MTQ kali ini merupakan percontohan ke depannya bagi kecamatan yang lainnya jika terpilih sebagai tuan rumah berikutnya,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *