Juarai Turnamen Sepakbola Piala Kadisdik, SDN 1 Haur Panggung Tarogong Kidul Lengkapi Torehan Prestasi

HARIANGARUTNEWS.COM – Untuk memenangkan persaingan dunia pendidikan di era global, guru dan murid/siswa hendaknya berprestasi dan profesional, baik dibidang akademis maupun non akademis (eskul), sehingga akan melahirkan SDM yang kompetitif.

Demikian dikatakan Kepala Sekolah SDN 1 Haur Panggung, Kecamatan Tarogong Kidul, Dida Pardilla S.Pd, saat menyerahkan piagam dan medali kepada tim sepakbola yang menjuarai Turnamen Sepakbola Liga Pelajar Piala Kadisdik pada 21-23 Mei 2023 lalu. Hadir pada kegiatan tersebut Pimpinan Redaksi Harian Garut News, Igie N. Rukmana dan Ketua SSB Putra Asgar, Hendar.

Menurut Kasek Dida, untuk meraih prestasi siswa diperlukan kerjasama antar komponen terkait mulai dari siswa, guru, orangtua dan lingkungan, dan sebagain besar waktunya agar dipergunakan untuk belajar. Kasek mengakui selama ini siswanya sarat prestasi. Beberapa medali Juara seperti Kejuaraan Atletik Tingkat Provinsi Jabar, Pencak Silat, Bulutangkis dan lainnya menghiasi rentetan keberhasilan SDN 1 Haur Panggung.

Keberhasilan SDN 1 Haur Panggung dalam menyelenggarakan pendidikan tentunya menjadi kebanggaan masyarakat. Tak heran jika sekolah ini dikenal dengan sekolah yang syarat akan prestasi. Dida Fardilla kepada hariangarutnews.com mengatakan, dirinya merasa senang dan bersyukur atas pencapaian ini.

“Semua berkat orang tua, siswa dan guru yang hebat. Sekolah hanya memfasilitasi. Alhamdulillah menghasilkan prestasi yang merupakan anugerah Allah SWT. Termasuk pada Turnamen Sepak Bola Liga Pelajar Piala Kadisdik di Sukawening kemarin, sekolah kita mencapai puncak juara bahkan kandidat top skor dan pemain terbaik pun kita mendapatkannya,” pungkasnya.

Dia mengatakan, sangat mengapresisi orang tua siswa yang memberikan dukungan agar anaknya bisa berprestasi. Dukungan tersebut seperti memahami kegiatan siswa untuk mengikuti lomba. Dida menuturkan, bagi siswa yang berprestasi selalu mendapatkan apresiasi dari sekolah. Seperti mengumumkan setelah upacara bahwa siswa tersebut telah mengharumkan nama sekolah.

“Kami ingin membuat siswa yang berprestasi semakin percaya diri untuk terus berprestasi. Kami juga selalu memberikan motivasi kepada siswa yang lain agar ikut berprestasi. Regenerasi prestasi sangat penting dilakukan,” pungkasnya.

Dalam kesempatannya, Kasek SDN 1 Haur Panggung mengucapkan terima kasih kepada Ketua SSB Putra Asgar yang telah memfasilitasi SDN 1 Haur Panggung selama Turnamen Liga Pelajar Piala Kadisdik digelar. Baik berupa transportasi maupun pengadaan kostum. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *