Boyong Lima Piala, SMK Al Mukhtariyah Bayongbong Garut Raih Juara Umum Tingkat Jawa Barat

HARIANGARUTNEWS.COM – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Al Mukhtariyah Kecamatan Bayongbong Kabupaten Garut, jadi juara umum dan boyong 5 piala pada Compotition Jilid 8 IPI Garut, Sabtu (20/05/2023).

Kegiatan yang memperebutkan Piala Bergilir Gubernur Jawa Barat ini adalah laga lomba kompetensi keahlian yang diselenggarakan IPI Garut, bekerjasama dengan Kominfo RI, Gubernur Jawa Barat dan Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, dalam rangka menggali potensi keahlian tingkat SMK di Jawa Barat.

Dalam lomba Compotition Jilid 8 Multimedia, IPI Garut menganugrahkan Juara Umum tingkat Jawa Barat kepada SMK Al Mukhtariyah Bayongbong Garut dengan nilai score keseluruhan 9414.

Tentu saja ketika diumumkan menjadi juara umum, pembina dari siswa, Wahyudin S Kom, Ayu Lestari S Pd, dan Hudan Fauji Ismail, yang sejak awal mengikuti kegiatan tersebut, merasa sangat bahagia dan gembira bersama putra-putri didiknya, kalau SMK Almukhtariyah meraih juara umum.

“Alhamdulillah, walaupun untuk mengikuti lomba tersebut, mempersiapkan dengan waktu yang singkat,” Wahyudin kepada awak media, Selasa (23/05/2023).

Tidak hanya guru pembina saja, diajang lomba tersebut, Ketua Yayasan Al Mukhtariyah, Toni Ahmad Efendi juga mengikuti hingga akhir lomba diumumkan. Bahkan pengawas yayasan, Prawoto turut serta hadir bersama ketua yayasan.

Ketika ditemui awak media, Ketua Yayasan Al Mukhtariyah, Toni Ahmad Efendi menyampaikan rasa termakasihnya kepada guru pembimbing dan siswa-siswi, terkait keberhasilan meraih juara umum.

“Semoga prestasi ini dapat dipertahankan untuk tahun yang akan datang, karena keberhasilan ini bukanlah hal yang mudah untuk meraih juara umum, apalagi ini tingkat Jawa Barat. Tentunya membutuhkan perjuangan dan kerja keras. InsyaAllah kami selaku ketua selalu support dari segala bentuk yang menjadikan prestasi siswa-siswi salahsatunya dorongan finansial,” tuturnya.

Ditempat yang sama, ucapan terima kasih disampaikan Kepala Sekolah SMK Al Mukhtariyah, Pupu Arif kepada guru pembina, siswa dan siswi yang telah meraih juara umum. Ia berharap putra-putri didiknya dapat mempertahankan prestasi hingga bertemu di lomba tahun depan. (TN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *