Bersinergi dengan Forkopim, Pokdarkamtibmas Sektor Cibatu Terjunkan Personel dalam PAM Pilkades Serentak 2023

HARIANGARUTNEWS.COM – Pelaksanaan Pilkades di Kecamatan Cibatu, Kabupaten Garut, Senin (15/05/2023), mendapat pengawalan keamanan serius. Personil dari TNI/Polri, Sat Pol PP, Pokdarkamtibmas Bhayangkara, Linmas diterjunkan untuk mengamankan Pilkades Serentak 2023 di beberapa desa di wilayah Kecamatan Cibatu.

Sinergitas Pokdarkamtibmas Bhayangkara Sektor Cibatu di lokasi Pilkades.

Seperti halnya personil Polsek dan Koramil 1105 Cibatu yang di perbantukan untuk mengamankan jalannya Pilkades di wilayah hukum Polres Garut. Dalam hal ini Pokdarkamtibmas Bhayangkara Sektor Cibatu bersinergi dengan TNI/Polri menjaga ketertiban dalam mengamankan jalannya Pilkades di wilayah hukum Polsek Cibatu.

Terpantau media pada Senin (15/05/2023) pagi sekira pukul 07.00 WIB, sebelum menuju titik pengamanan, para personel mengikuti apel pasukan di Sekretariat Pokdarkamtibmas Bhayangkara Sektor Cibatu, Jalan Arif Rahman Hakim, Desa Keresek, Kecamatan Cibatu dalam rangka pengamanan Pilkades yang ada di 3 Desa.

Penasehat Pokdarkamtibmas Sektor Cibatu, H. Wawan Husnawan Wiganda didampingi Ketua Sektor Agus Sutrisna mengatakan, berharap personel yang diterjunkan bisa melakukan tahapan-tahapan pengamanan secara prosedural. Tidak lalai selama bertugas dan tertib menjalankan perintah.

“Sesuai arahan Forkopim dari pak Camat, pak Kapolsek, Pak Danramil, Ketua Resor juga Apdesi, kita harus insert di lapangan serta harus jeli untuk menilai kondisi di lapangan. Ada 3 Desa yang melaksanakan Pilkades di Kecamatan Cibatu yakni Desa Cibatu, Cibunar dan Girimukti. Lakukan koordinasi dengan Polsek dan Koramil, tetap jaga netralitas terhadap pelaksanaan Pilkades ini,” ungkap Wawan.

Penasehat Pokdarkmtibmas Bhayangkara Sektor Cibatu, H. Wawan Husnawan Wiganda.

H. Wawan mengatakan bahwa sudah menjadi tugas dan fungsi Pokdarkamtibmas sebagai Mitra Polri untuk menciptakan dan menjaga keamanan serta ketertiban masyarakat tetap kondusif. Dikatakan Ia, pra pelaksanaan Pilkades sebelumnya pengurus dan anggota Pokdarkamtibmas bersilaturahmi ke semua calon Kepala Desa yang ada di Kecamatan Cibatu.

“Pada dasarnya Pemerintah, TNI/Polri mempunyai keterbatasan dalam menjaga Kamtibmas, dengan adanya Pokdar otomatis akan terbantu situasi harkmatibmas yang kondusif. Intinya pada kegiatan hari ini kita amankan agenda Pilkades agar berjalan dengan lancar dan sukses,” pungkas H. Wawan yang juga mantan anggota DPRD Kabupaten Garut tersebut. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *