Bangun Kesepahaman Visi Misi, DPD GANNA Kabupaten Bekasi Lakukan Silaturrahmi dengan BNNK Jakarta Timur

HARIANGARUTNEWS.COM – Pengurus DPD Gerakan Anti Narkotika Nusantara Amartha (GANNA) Kabupaten Bekasi Jawa Barat, lakukan kunjungan silaturrahmi dan audiensi dengan Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Jakarta Timur, di Jalan dr Sumarno Pulo Gebang Cakung, Jum’at (24/03/2023).

Nampak hadir dari Pengurus DPD GANNA Kabupaten Bekasi, Ketua DPD, Sunardi Lintang, Wakil Ketua DPD, Gugun Gumilar, Sekretaris Daerah, Eko Ari Murdayanti, Bendahara Nelis Sumilar dan jajaran lainnya.

Kunjungan pengurus DPD GANNA Kabupaten Bekasi disambut dan diterima langsung Kepala BNNK Jakarta Timur, Hendrajid Putut Widagdo, didampingi Bidang Pencegahan, Anton dan Bidang Penyuluhan Narkoba, Heri.

Saat menerima kunjungan, Hendrajid memperkenalkan keberadaan BNNK Jakarta Timur dan menjelaskan program-program yang selama ini dijalankan. Hendrajid menjelaskan selama ini BNNK Jakarta Timur banyak melakukan pendampingan, baik itu penyuluhan maupun rehabilitasi di daerah.

Hendrajid menyebutkan, dalam upaya suksesi program Pencegahan, Pemberantasan, Penanggulangan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN). Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Jakarta Timur DKI Jakarta, bekerjasama dengan semua elemen masyarakat, lembaga pemasyarakatan, polsek, polres, dan tidak hanya di wilayah setempat saja. Namun juga wilayah di sekitarnya seperti Tangerang, Bekasi.

Kepala Bidang Pencegahan, Anton mengatakan, saat ini peminat tenaga penyuluh semakin berkurang, sehingga pihaknya membuat terobosan baru dengan diselenggarakannya bimbingan teknis (bimtek) penyuluh dengan anggaran sendiri, tidak hanya menunggu anggaran pemerintah.

“Bimtek 12 jam ini diharapkan bisa memberikan materi penyuluhan tentang bahaya Narkoba dengan materi terkini yang sudah disiapkan dari pemateri. Yang nantinya peserta diharapkan siap terjun ke masyarakat dengan membawa sertifikat dan PIN penggiat anti Narkoba dari BNN,” ujar Anton.

Sementara, menyikapi dengan semakin banyaknya kasus pengguna narkoba di Kabupaten Bekasi, Ketua DPD Gerakan Anti Narkotika Nusantara Amartha (GANNA) Sunardi Lintang akan melakukan kerjasama dengan BNNK Jakarta Timur terkait program pencegahan, yakni dengan melakukan pemeriksaan urine narkoba, baik di lingkungan sekolah, perusahaan maupun instansi.

“Alhamdulillah ini disambut dengan senang hati dari pihak BNNK,” ucap Lintang.

Sementara Sekretaris Daerah (Sekda) DPD GANNA Kabupaten Bekasi, Eko Ari Murdayanti berharap kedepan, pihak BNNK bisa kolaborasi dengan Yayasan GANNA DPD Kabupaten Bekasi apabila ada event penyuluhan, baksos ataunpun kegiatan lainnya, apalagi yang bersifat edukasi bahaya narkoba.

“Kami siap ikut berpartisipasi dalam menjalankan program BNN dalam mengimplementasikan P4GN,” ungkapnya.

Di akhir pertemuan, Ketua DPD GANNA Kabupaten Bekasi mengucapkan terima kasih atas sambutan positif dari BNNK Jakarta Timur. Ia berharap terus terjalin silaturrahmi dan kerjasama/kolaborasi yang baik antara BNNK dengan Yayasan GANNA.

“Semoga kedepan kita bisa bekerjasama dalam membantu pemerintah ikut memberantas peredaran gelap narkoba. Sehingga kita bisa mewujudkan generasi muda Indonesia yang terbebas dari jeratan dan bahaya narkoba. Prestasi Yes, Narkoba No,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *