Bangun Sinergitas Jelang Ramadhan, Pokdarkamtibmas Sektor Cibatu Silaturahmi dengan Forkopim Kecamatan

HALO POLISI1,480 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Jelang bulan suci ramadhan 1444 H/2023 M, Pengurus Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Pokdarkamtibmas) Bhayangkara Sektor Cibatu Resor Garut melaksanakan silaturahmi dengan Forkopim Kecamatan Cibatu, Senin (20/03/2023).

Ketua Pokdarkamtibmas Sektor Cibatu, Agus Sutrisna mengatakan, kegiatan yang digelar selain silaturahmi dan memperkenalkan pengurus baru juga sekaligus dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat khususnya di wilayah hukum Polsek Cibatu. Ini juga yang mendasari agenda silturahmi, disamping tentunya ada keinginan yang dicapai untuk bertukar pikiran terkait perkembangan situasi dan mengharuskan adanya kesatuan dan kesepakatan.

Bersama Danramil 1105 Cibatu

“Terima kasih atas penyambutan yang luar biasa dari unsur pemerintahan, TNI/Polri dan Apdesi. Kami diterima dengan hangat baik oleh bapak Kapolsek, pak Danramil dan pak Camat yang mewakili juga Ketua Apsesi Cibatu. Dengan silaturahmi terjalin sebuah komunikasi antara kita dari Mitra Polri dengan Forkopim Kecamatan sehingga wilayah Cibatu tetap aman dan damai,” ujar Agus Sutrisna.

Dalam hal ini Kapolsek Cibatu, AKP Wisno Winoto menyambut baik upaya dan langkah yang dilakukan oleh jajaran Pokdarkamtibmas Sektor Cibatu. AKP Wisno mengatakan, pentingnya pertemuan ini untuk menyambut bulan ramadhan dengan penuh sinergi dengan semua pihak.

Bersama staf Kecamatan Cibatu

“Silaturahmi ini harus terus menerus agar terjalin komunikasi sebab masalah Kamtibmas menjadi tanggung jawab bersama sehingga perlu dukungan dari semua pihak. Kami meminta kepada pengurus Pokdarkamtibmas untuk mengimbau kepada warga di lingkungannya agar lebih berhati-hati menjaga harta bendanya. Ini sebagai antisipasi tindak kejahatan selama ramadhan,” kata Kapolsek Cibatu.

Kapolsek Cibatu berharap stabilitas keamanan di wilayah hukum Cibatu dapat terjaga, terkait Pilkades serentak diharapkan berjalan aman dan kondusif. Untuk itu, kata Dia, jaga kekompakkan serta kebersamaan dan beri pencerahan pada masyarakat akan pentingnya persatuan.

Di kantor desa Ketua Apdesi Kecamatan Cibatu.

Sementara itu, Danramil 1105 Cibatu Kodim 1106 Garut, Mf Letda Cpi Jusup PS, mengajak Pokdarkamtibmas untuk saling mengingatkan masing-masing berbuat baik saling menjaga sesuai kapasitas dan kewenangannya supaya di kecamatan Cibatu tetap tenang dan damai.

“Hari ini kita di kumpulkan bersama untuk bergandengan tangan. Sebab kita semua punya kewajiban dan tanggung jawab untuk menjaga kamtibmas. Jadi segala apapun yang akan terjadi di wilayah kita harus diantisipasi, dan kita sepakat bahwa Cibatu harus aman dan damai,” tandas Danramil 1105 Cibatu.

Terkait maraknya isu-isu yang tidak bertanggungjawab terutama di media sosial, Danramil Jusup mengungkapkan, bahwa masyarakat harus diberi pencerahan penggunaan medsos dengan sebaik-baiknya, jangan sampai ada berita hoaks dan SARA yang dikhawatirkan akan meretakan tali silaturahmi. (Jepri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *