PW HIPPII Jawa Barat Dilantik di Gedung Sate, Ini Pesan Gubernur Ridwan Kamil

FOKUS932 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Mewakili Gubernur Jawa Barat (Jabar), M Ridwan Kamil, Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, dr. Siska Gerfianti, hadiri acara pelantikan Pengurus Wilayah Himpunan Perawat Pencegah dan Pengendalian Infeksi Indonesia (PW HIPPII) Provinsi Jabar. di Aula Gedung Sate, Komplek Kantor Pemerintah Provinsi Jawa Barat, pada Sabtu (04/02/2023).

“Saya ucapkan selamat atas pelantikan pengurus PW HIPPII Jawa Barat. Semoga dengan dilantiknya para pengurus baru ini akan membawa kerja keras, inovasi, kolaborasi untuk membawa Jawa Barat menjadi Jabar Juara yang sehat, Juara Lahir Bathin,” ungkap dr Siska, usai acara.

Siska mengatakan, ada empat hal amanat yang disampaikan Gubernur Ridwan Kamil melalui dirinya untuk para PW HIPPII Jabar. Pertama, adalah dalam hal bagaimana pelayanan terbaik untuk masyarakat Jawa Barat, keduanya dalam hal inovasi dan kolaborasi untuk mengatasi berbagai permasalahan kesehatan, termasuk salah satunya angka kematian ibu dan bayi, masalah stunting, lingkungan PHBS dan lain sebagainya.

“Yang ketiga adalah, bagaimana semuanya berinovasi dan berkaborasi, dan menjadikan persatuan dan kesatuan ini, untuk Jawa Barat lebih sehat lahir dan bathin,” tandas Siska.

Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada civitas kesehatan di Jawa Barat, karena saat ini bisa menurunkan angka Stunting dari 32% di tahun 2018, sekarang (2023) hanya 20,2%.

“Ada penurunan sebesar 11,3 persen, ini tentu saja berkat kerja keras dan kolaborasi dari semua pihak. Dan alhamdulillah juga penurunan ini lebih besar dari penurunan secara nasional. Angka ini dibawah angka nasional di tahun ini,” terang Siska.

Foto bersama staf Gubernur Jawa Barat.

Namun kata Siska, saat ini di Jawa Barat masih ada ‘PR’ bersama dan memerlukan kerja keras dan kolabirasi, karena harus menurunkan angka Stunting di bawah 14% di tahun 2024.

Terpisah, salah seorang pengurus HIPPII Jabar asal Kabupaten Garut, M Rofi Nurdin, sampaikan ucapan terima kasih kepada Gubernur Jawa Barat yang telah mensupport, memfasilitasi tempat yang menurutnya sangat sakral untuk prosesi pelantikan.

“Ini menjadi catatan sejarah bagi saya secara pribadi. Dimana HIPPII Jabar bisa menggelar pelantikan di Aula Gedung Sate,” ucapnya.

Pria tambun yang kesehariannya bekerja di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Slamet Garut ini berharap, apa yang menjadi amanat Ketua PP HIPPII dan Gubernur Jawa Barat, bisa dilaksanakan sebaik mungkin, menuju Jabar Sehat Lahir Bathin. (Ndy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *