Para Ketua IPSI Kota dan Kabupaten di Jawa Barat Hadiri Raker Ke-3 PPS MKP, Ketum : Ini Momentum Evaluasi Progres Kerja

FOKUS993 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Pengurus Perguruan Silat (PPS) Macan Kumbang Padjadjaran (MKP) bersama Pengurus MKP dari 17 Kota/Kabupaten Se-Jawa Barat menggelar Raker (Rapat Kerja) Ke-3 di Villa Lembur Incu, Jalan Kolonel Masturi, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bandung Barat pada Sabtu-Mingu (3-4/02/2023.

Diawali oleh Ketua Umum PB MKP, H. Asep Syamsul Falah, ARM, S.IP, menyampaikan bahwa Raker tersebut sebagai momentum untuk evaluasi progres kerja bidang organisasi dan prestasi selama satu tahun kedepan.

Kegiatan Raker Ketiga PB MKP dihadiri para pengurus MKP dari 17 Kota/Kabupaten yang ada di Jawa Barat.

“Rapat kerja ini sebagai wujud dari silaturahmi dan juga mempersiapkan program-program MKP menghadapi agenda penting. Selain itu juga untuk mengukur sejauh mana perkembangan pembinaan prestasi dan organisasi PPS MKP kedepan,” ujar Asep Syamsul kepada awak media.

Sementara dalam kesempatan tersebut, Sekretaris Umum PB MKP, H. Asep Hendra Maulana, SH, MH menuturkan, bahwa program prioritas PB MKP kedepan adalah mewujudkan MKP Akademi Silat yang dimulai pembinaannya dari usia dini, pra remaja dan remaja dewasa yang ada di daerah-daerah dengan ditangani oleh pelatih profesional.

Agenda Raker membahas semua program-program yang ada di PPS MKP.

“Namun pada waktu dekat ini kita akan sosialisasikan aturan pertandingan baru tahun 2022. Tentu hal ini harus dilaksanakan, karena peraturan pertandingan yang baru harus diketahui oleh perguruan pencak silat yang tergabung dalam IPSI,” jelas Asep Hendra.

Masih dalam acara yang sama, Wakil Ketua 1 Bidang Organisasi PB MKP, H. Yoyo Yahya SH mengungkapkan, bahwa MKP Akademi Silat akan menjadi program prioritas dalam pengembangan secara organisasi di Indonesia. Dimana, kata Dia, MKP akan bekerjasama dengan pengurus PPSI yang ada di Jawa Barat maupun seni tradisi yang ada di wilayah lainnya.

Acara Raker digelar selama dua hari, Sabtu-Minggu (3-4/02/2023) di Villa Incu Abah, Cisarua, Bandung.

“Raker ini bentuk dari upaya untuk terus menjaga kekompakan dan silaturahmi. Dalam waktu tidak lama lagi PPS MKP akan hadir di berbagai provinsi di seluruh Indonesia, sehingga MKP menjadi kekuatan baru prestasi silat dunia. Intinya Sholat, Solawat, Silat ini mencerminkan tingkah laku, keimanan dan kekuatan sehingga terlahir generasi terbaik MKP yang memberikan manfaat untuk kehidupan berbangsa dan bernegara,” tandas Yoyo.

Harapan tersebut juga diamini oleh Wakil Ketua Bidang Binpres, Surya Darma. Dirinya menyampaikan bahwa selama periode tahun 2022 PPS MKP diberbagai daerah mampu menjadi juara umum di beberapa even turnamen tingkat Jawa Barat.

“Ini memberikan sinyal bahwa pembinaan prestasi MKP berjalan sesuai dengan harapan. Insya Allah MKP kedepan bisa melahirkan atlet-atlet dengan prestasi regional, nasional bahkan internasional. Kita tahu pencak silat merupakan budaya asli Indonesia, mari kita jadikan cabor ini tuan rumah di negeri sendiri, karena dengan melestarikan pencak silat, maka akan memberikan bekal kepada para pemuda kemampuan bela negara dan memberikan rasa aman serta kesatuan NKRI,” tandasnya.

Acara Raker Ketiga yang penuh kehangatan dan kekeluargaan ini juga diisi dengan berbagai pembahasan seperti pengembangan Organisasi, Wasit, Juri, Pelatihan, Seni Budaya dan perkenalan jurus-jurus baru khas MKP.

Hadir dalam kesempatan tersebut, para Pendiri MKP, Pengurus IPSI Provinsi Jawa Barat, para Ketua IPSI yang sekaligus menjabat sebagai Ketua MKP di Kabupaten yakni Ketua IPSI Kabupaten Bandung, AKBP (Purn) Drs. Suminta, SH, MH, Ketua IPSI Kab. Sumedang, Usman Priatna Somantri, Ketua IPSI KBB, Asep Hendra Maulana SH MH, Ketua IPSI Kota Bekasi, Rahmat Malik, para pengurus MKP dari 17 Kota/Kabupaten di Jawa Barat, para pelatih, para pesilat MKP dan undangan lainnya. (Igie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *