364 KK Terdampak Gempa di Pasirwangi Garut, Pemdes Padaawas Buka Posko

FOKUS733 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Gempa yang mengguncang Kabupaten Garut, Rabu (01/02/2023) malam lalu, berdampak kerusakan ratusan rumah di dua kecamatan yakni Kecamatan Pasirwangi dan Samarang.

Kepala Desa Padaawas Kecamatan Pasirwangi, Cucu Suryan, saat ditemui awak media hariangarutnews menyampaikan, pihak pemerintah desa telah mendata dampak kerusakan pada bangunan pasca gempa, baik rumah warga, fasilitas umum, fasilitas ibadah, fasilitas pendidikan dan lainnya.

Cucu Suryana menjelaskan, ada 9 masjid, 2 madrasah, 1 posyandu, 2 bangunsn SD dan 364 Rumah. Jumlah total data kerusakan, ada 350 bangunan dengan katagori rusak ringan, 14 rumah rusak berat.

“Total jumlah rumah rusak berat dan ringan tambah fasilitas umum 364. Dan warga yang terdampak ini ada 364 KK, 1.456 jiwa,” jelas Cucu, Kamis (02/02/2023) sore.

Saat ini kata Cucu, pihaknya masih melakukan pendataan ke lapangan untuk memastikan kondisi lingkungan di wilayah desanya.

“Saya membuka posko pengaduan di desa 24 jam. Saya menghimbau kepada warga masyarakat agar tetap hati-hati, takutnya ada gempa susulan,” pungkasnya. (MAS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *