167 Rumah di Pasirwangi Garut Terdampak Gempa

FOKUS2,104 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Pasca gempa yang terjadi pada Rabu (01/02/2023) malam, guncangan gempa tersebut, menyebabkan beberapa kerusakan di Kabupaten Garut, salah satunya di Desa Padaawas Kecamatan Pasirwangi. Tercatat, 71 rumah rusak berat, 96 rusak ringan termssuk 7 fasilitas ibadah, serta adanya pergeseran tanah. Hal tersebut disampaikan Kepala Desa Padaawas, Cucu Suryana.

“Total sementara yang terkena dampak gempa, 167 Rumah dan pergeseran tanah 100 meter. Alhamdulillah tidak ada korban jiwa. Untuk sementara, kami belum bisa mendata kerugian,” jelas Cucu.

Sementara, Kapolsek Pasirwangi, AKP Abusono SH, dalam laporan tertulisnya menyebutkan, gempa dengan kekuatan Magnitudo 4,3, terjadi pada pukul 22:57 WIB malam, pihaknya langsung melakukan pengecekan lokasi. Mencatat semua kerusakan, baik rumah, fasilitas ibadah dan pergeseran tanah. Pihaknya mencatat, kerusakan terjadi di Desa Padaawas, Barusari, Padamulya dan Desa Pasirwangi Kecamatan Pasirwangi.

Anggota Polsek Pasirwangi tinjau rumah warga

Saat ini, Kapolsek Pasirwangi dan jajaran piket siaga, bersama unsur Forkopimcam melakukan cek lokasi terdampak gempa dan melakukan pendataan lebih lanjut. Untuk masyarakat yang rumahnya kena gempa sementara diungsikan ke rumah saudaranya.

“Sampai saat masih penelusuran pendataan, untuk langkah penanganan mitigasi lebih lanjut. Kepolisian koordinasi dengan BPBD Garut. Himbuan kepada warga agar harap tenang tidak terpengaruh dengan isu yang tidak bisa dipertanggungjawabkan. Namun masyarakat tetap meningkatkan kewaspadaan,” tandas Kapolsek Pasirwangi. (MAS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *