Tahun 2023 Pemkab Garut Anggarkan Rp110 Miliar Rupiah untuk Perbaikan Jalan

FOKUS691 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Bupati Garut, Rudy Gunawan mengungkapkan, Pemerintah Kabupaten akan melakukan perbaikan 8 ruas jalan di Kabupaten Garut pada tahun 2023. Rencananya akan terselesaikan sebelum Hari Raya Idul Fitri.

Hal ini diungkapkan Bupati Garut di sela-sela inspeksi mendadak (sidak) di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Garut, Jalan Raya Samarang, Kecamatan Tarogong Kidul, Kamis (19/1/2023).

“Kita akan menyelesaikan jalan yang dari STM sampai Bagendit, insya Allah mulus. Yang kedua dari kemarin belum beres dari Layungsari terus sampai ke Sukawening, sampai ke Cibatu, terus kita akan melanjutkan yang kemarin selesai di Samarang sampai,” ucap Bupati Garut

Selain ruas jalan Bagendit, Sukawening, dan Cibatu, Rudy menuturkan, pihaknya akan melakukan perbaikan di ruas jalan perkotaan seperti Jalan Mandalagiri dan Jalan Ciledug dengan nilai anggaran sebesar 10 miliar untuk ruas perkotaan.

“Jalan yang mengarah ke obyek wisata semua kita diperbaiki termasuk ke Papandayan dan Talaga Bodas,” lanjutnya.

Rudy mengungkapkan, pihaknya juga berencana melakukan perbaikan jalan dari Kecamatan Bungbulang menuju Kecamatan Mekarmukti, kemudian dilanjutkan dari Jalan Tegal Gede menuju Condong dan Karangsari

“Perbaikan dari Bungbulang ke Mekarmukti, terus kita lanjutkan jalan dari Tegal Gede menuju Condong menuju ke Karangsari ya, itu satu tahap pertama itu,” tuturnya.

Rudy menerangkan, pihaknya sudah menganggarkan untuk perbaikan jalan ini kurang lebih 110 miliar rupiah berasal dari berbagai anggaran dengan jumlah panjang keseluruhan sekira 80 km.

Bupati Garut memastikan pula akan membangun Penerangan Jalan Umum (PJU) di jalan-jalan utama yang anggarannya berasal dari dana bantuan provinsi dan bagi hasil dengan provinsi.

‘Jadi penerangan jalan di Garut itu sangat jelek bukan di Garut saja yah, itu hanya 12% dari ruas jalan yang diterangi, sekarang kita naikkan 10% jadi 22%,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *