Ketua DPC PAMMI Garut Hadiri Muskorwil V Ke-1, Ini Paparan Ketua Terpilih

HARIANGARUTNEWS.COM – Musyawarah Koordinator Wilayah (Muskorwil) V Ke 1, Persatuan Artis Musik Melayu Indonesia (PAMMI) Kabupaten Garut merupakan momentum acara yang berkelanjutan di dalam sebuah wadah/organisasi khususnya bagi para pelaku seni. PAMMI Korwil V, salah satunya, kepanjangan komunikasi dari kepengurusan DPC PAMMI Kabupaten Garut. Korwil V ini mencakup 4 wilayah kecamatan diantaranya, Korcam Bayongbong, Cigedug, Cisurupan, dan Sukaresmi.

Muskorwil V ke-1 PAMMI Kabupaten Garut digelar pada Kamis (19/01/2023), di Gedung BUMDes Tri Mitra Abadi Desa Karyajaya Kecamatan Bayongbong. Acara langsung dihadiri oleh Ketua DPC PAMMI Garut, Hj. Gita KDI beserta unsur jajaran pengurus DPC, perwakilan dari tiap korcam, pengurus demisioner dan anggota lainnya.

Selain para pelaku seni, hadir juga perwakilan dari lembaga/organisasi lain yang turut menghadiri acara diantaranya, penggiat anti narkoba DPC GANNA, jajaran Pokdarkamtibmas Sektor, PK KNPI dan Bigade AMK Kabupaten Garut.

Dalam kesempatan tersebut, ketua pelaksana Muskorwil sekaligus menjadi pimpinan sidang Muskorwil, Kang Aroet mengatakan, atas dasar simpati dan cinta akan seni khususnya di wilayah korwil V, dirinya bersama tim perumus merancang sebuah acara yang mana beberapa waktu waktu kebelakang ada kekosongan kepengurusan terutama di pucuk pimpinan.

“Roda organisasi tidak akan berjalan dengan sempurna kalau tanpa adanya seorang leader. Maka kami bersepakat mengadakan Muskorwil V ke- 1 PAMMI Kabupaten Garut, untuk mengadakan pemilihan Ketua PAMMI Korwil V periods 2023-2028,” ujar Kang Aroet.

Selain itu Aroet yang dipercaya sebagai ketua panitia pelaksana berharap sangat besar dengan adanya acara tersebut. Bahwa keberadaan PAMMI di wilayah Korwil V itu bisa dilihat, diterima, dirasakan dan bermanfaat bagi semua baik masyarakat, lingkungan bahkan dengan pemerintahan supaya terbangun kemesteri dan sinergitas satu sama lain.

Dalam rangkaian kegiatan pra muskorwil, diawali dengan sambutan dari beberapa pembicara diantaranya, pengurus demisioner sekaligus pelaporan LPJ, Kadep OKK PAMMI dan Ketua DPC PAMMI Kabupaten Garut.

Ketua Pelaksana, Asep Arut bersama Ketua FAMMI Kabupaten Garut, Hj Gita KDI.

Dalam sambutannya, Ketua DPC PAMMI Kabupaten Garut, Hj Gita KDI menyampaikan apresiasi dengan digelarnya muskorwil yang berjalan lancar, sukses tanpa ekses juga demokrasi.

“Ini menandakan pengurus korwil V sangat kelihatan dan terasa sangat mengeliat untuk memajukan organisasi PAMMI khususnya di wilayah Korwil V,” tutur Gita.

Gita berharap, semoga dengan terpilihnya Ketua Korwil V yang baru, bisa semakin maju, solid dan kompak. Baik dari bidang seninya, khususnya dangdut, mulai penyanyinya, musisinya, dan elemen-elemen penunjang seperti pengelola sound, tenda, panggung yang tidak terpisahkan.

“Saya berharap selalu jaga komunikasinya, kekompakannya dan human, hanya itu. Semoga dengan keberadaan PAMMI di Korwil V bisa bermanfaat bagi umat. Mudah-mudahan dengan acara ini, adalah cikal bakal pertanda baik untuk kedepanya PAMMI Kabupaten Garut khususnya Korwil V semakin maju, kompak, solid dan berkualitas lahir bathin. Sukses terus terus PAMMI Korwil V,” ungkap Gita menyemangati.

Sementara, Ketua PAMMI Korwil V terpilih, Ridwan S IP menyampaikan, sambutan perdananya, setelah dikukuhkan oleh ketua DPC PAMMI Kabupaten Garut. Ridwan menyampaikan ucapan terima kasih kepada panitia yang sudah berjibaku kerja keras untuk terlaksanya Muskorwil V tersebut. Sehingga acara berjalan sesuai dengan ekspetasi.

Ketua FAMMI Korwil V, Ridwan bersama Ketua DPC FAMMI Kab. Garut

“Terima kasih kepada seluruh peserta musyawarah yang sudah memilih dan mempercayai saya sebagai nahkoda PAMMI Korwil V periode 2023 – 2028. Jajaran pengurus DPC PAMMI Kabupaten Garut yang sudah hadir terutama ketua DPC,secara langsung dan mengukuhkan,” tutur Ridwan.

Disampaikan Ridwan, dalam musyawarah dirinya telah diberi amanah untuk menjadi ketua Korwil V PAMMI Kabupaten Garut periode 2023 – 2028.

“Amanah dari para seniman senimawati yang Ada di Korwil V, adalah semata-mata buat saya jadi musibah. Mungkin musibah tersebut, yang namanya seorang pemimpin harus siap dan bisa mempertanggungjawabkan, baik dunia maupun akhirat. Insya Allah dengan sekuat tenaga saya bersama jajaran kepengurusan akan berusaha semaksimal mungkin untuk memajukan roda organisasi khususnya PAMMI Korwil V, yang secara tidak langsung membantu kepada rekan-rekan yang Ada di kepengurusan, baik tingkat DPC, DPD bahkan DPP,” papar Ridwan.

Ridwan menyebutkan, pasca muskorwil, dalam waktu dekat dirinya bersama tim formatur akan segera merampukan struktural kepengurusan Korwil V PAMMI Kabupaten Garut periode 2023 – 2028.

Ia berharap, kepada jajaran pengurus dan anggota untuk senantiasa menjalin komunikasi dan kerjasama yang baik. Karena menurutnya, sehebat apapun seorang ketua, tidak akan berfungsi dan pengaruh kalau tidak dibantu dan disuport oleh jajaran pengurus dan anggota lainnya.

“Mungkin tidak akan sukses sesuai harapan. Untuk itu saya bertekad untuk mengedepankan transfaransi dan musyawarah mufakat, dan beserta jajaran akan membuat aturan yang akan berdampak positif untuk kemajuan dan kesuksesan Korwil V PAMMI kabupaten Garut,” pungkasnya. (TN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *