Tampung Aspirasi Warga, Desa Sukamulya Pangatikan Gelar Musrenbang RKPD Tingkat Desa Tahun Anggaran 2024

SEPUTAR GARUT1,244 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Pemerintah Desa Sukamulya Kecamatan Pangatikan menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) RKPD Tingkat Desa untuk Usulan Pembangunan Tahun 2024 yang berlangsung di Aula Kantor Desa Sukamulya, Senin (16/01/2023).

Kasi PMD Kecamatan Pangatikan mewakili Camat, Indra Arica, SE, MM mengungkapkan bahwa Musrenbang Desa ini merupakan forum diskusi masyarakat warga Desa Sukamulya untuk menyampaikan usulan perencanaan pembangunan untuk Tahun Anggaran 2024.

“Kegiatan ini sangat penting guna mendengar aspirasi masyarakat dalam merencanakan pembangunan apa saja yang dibutuhkan untuk dilaksanakan pada tahun 2024 mendatang,” ucapnya.

Lebih jauh Indra mengungkapkan bahwa dari hasil musrenbang ini ditampung berbagai usulan-usulan dari masyarakat untuk kemudian bersama nantinya akan dibahas di Tingkat Kecamatan.

Warga Desa Sukamulya Kecamatan Pangatikan saat menyampaikan usulan kepada pihak Kecamatan.

“Alhamdulillah tadi kami sudah mendengar dan menampung usulan-usulan dari perwakilan warga masyarakat, insya Allah kita akan mengawal usulan-usulan tersebut, kita akan rekap dan dijadikan skala prioritas di Tingkat Kecamatan untuk diusulkan ke Musrenbang RKPD Tingkat Kabupaten,” pungkasnya.

Ditempat yang terpisah, Jono selaku Kepala Desa Sukamulya berharap mudah-mudahan usulan dari masyarakat bisa terakomodir dalam RKPD Kabupaten Tahun Anggaran 2024.

“Mudah-mudahan skala prioritas pembangunan maupun usulan non fisik dapat terakomodir oleh APBD Kabupaten sehingga pembangunan dan pemberdayaan masyarakat di Sukamulya ke depan dapat semakin baik,” tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut turut hadir Forkopimcam Pangatikan, BPD, Kelembagaan Desa Sukamulya, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Tokoh Perempuan dan stake holder lainnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *