Berkunjung Ke Posyandu, Ini yang Disampaikan Lurah Kota Wetan Garut Kota

GARUT KOTA1,134 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Menjadi pemimpin yang berwibawa yang dicintai masyarakatnya tentu harus dikenal dengan seringnya kunjungan bersilaturrahmi kepada warga masyarakat. Hal inilah yang selalu dilakukan Lurah Kota Wetan, Kecamatan Garut Kota Kabupaten Garut, Galih Mawariz SE SIP M Si.

Menurutnya, kalau dipercaya untuk memimpin warga masyarakat, harus bisa menunjukan kinerja baik dan itu pun tidak hanya dipandang baik oleh pimpinan selaku pemberi tugas, dalam hal ini Bupati Garut. Namun warga juga bisa memberikan penilaian terhadap pemimpinnya sendiri.

“Tidak gampang untuk memimpin menghadapi ribuan kepala, ribuan keinginan warga di lingkungan wilayah kelurahan. Namun tentunya, langkah persuasif dan seringnya silaturrahmi, bertukar pikiran dengan para tokoh agama dan tokoh masyarakat juga unsur pemuda, insya Allah semuanya akan mendapatkan kesepakatan yang baik, hasil yang baik,” ujar Lurah Kota Wetan, Galih Mawariz, disela kunjungannya di Posyandu Harapan Ibu, Kampung Babakan Abid RW 01, Selasa (03/01/2023).

Lanjut disampaikan Galih, adanya kegiatan seperti halnya posyandu, dimana ini bisa menjadi sarana komunikasi antara pemerintah kelurahan dengan warga masyarakat terutama ibu-ibu yang memiliki balita.

“Kita juga bisa mencari tahu, sejauh mana perkembangan tingkat kesehatan warga, ataupun apabila ditemukan permasalahan kesehatan. Apalagi pak bupati dan pak wakil bupati terus intens dalam program Zero Stunting di Kabupaten Garut. Saya tidak ingin ada warga saya sakit, mau anak atau orang tua, terkesan terabaikan. Sekecil apapun permasalahan kesehatan, ini harus segera diantisipasi,” tandasnya.

Menurutnya pula, masyarakat akan merasa memiliki pemimpin yang jadi harapannya, apabila saat warga masyarakat butuh merasa terbantu.

“Alhamdulillah saya melihat selama menjadi Lurah Kota Wetan hingga saat ini, baik lembaga yang ada di kelurahan, para ketua RW dan RT, tokoh masyarakat dan pemuda termasuk kader posyandu, mereka selalu kompak. Terkhusus juga terima kasih untuk unsur tiga pilar kelurahan. Pak bhabinkamtibmas dan pak babinsa yang selalu hadir mendampingi saya dalam mensukseskan program kerja,” paparnya.

Disisi lain, imbuh Galih, dalam hal untuk kemudahan warga masyarakat dalam pelayanan. Kelurahan Kota Wetan yang berinovasi ‘Si Jempol Lantip”. Hingga kini pelayanan yang bersifat administrasi untuk warga dengan metode jemput bola ini masih berlanjut.

“Alhamdulillah ini masih berlangsung, dan mendapatkan respon baik dari warga. Karena pelayanan ini mempercepat, memperdekat dan memudahkan,” pungkasnya. (Ndy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *