Ribuan Botol Miras Berhasil Diamankan Sat Pol PP dan Tim Sancang Polres Garut, Bupati Berikan Penghargaan

FOKUS1,314 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Dalam apel gabungan di lapangan Sekretariat Daerah (Setda), Senin (02/12/2022). Bupati Garut Rudy Gunawan, berikan penghargaan kepada jajaran Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) dan Tim Sancang Polres Garut.

Penghargaan diberikan atas keberhasilannya mengungkap dan langsung menyita, lima ribu lebih botol minuman keras berbagai merk di Kota Garut, jelang malam perayaan Tahun Baru 2023.

“Kita memberikan apresiasi, karena ini adalah tindakan yang luar biasa, semua ini bisa terbuka,” ucap Rudy, usai apel gabungan di lapangan Setda.

Hal ini kata dia, merupakan integritas dari jajaran Sat Pol PP Kabupaten Garut, termasuk Tim Sancang Polres Garut. Dan jika ditemukan ada pelaku berprofesi Aparatur Sipil Negara (ASN), maka akan di proses sesuai peraturan yang berlaku.

“Sekarang ini (Miras) akan dimusnahkan setelah melalui proses,” tandasnya.

Sementara, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasat Pol PP) Garut, Bambang Hafidz mengatakan, keberhasilan pengungkapan miras tersebut, dari kumpulan informasi masyarakat dan penyelidikan yang dilakukan Sat Pol PP.

“Tidak seketika, ini melalui proses penyelidikan dulu,” katanya.

Bambang menyebutkan, miras yang berhasil diamankan sebanyak 5.977 botol, berbagai merk dan jenis dan harga, termasuk minuman import. Bahkan kata dia, ada miras yang harganya mencapai jutaan rupiah. Sehingga total mencapai diatas Rp1 miliar.

“Itu (Miras) diamankan, nanti ada proses peradilan, penyitaan dan nanti pemusnahan,” jelasnya. (Ndy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *