Jelang Pilkades Serentak, BPD Sukamanah Malangbong Garut Bentuk Panitia

SEPUTAR GARUT3,804 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Badan Permusyawatan Desa (BPD) Sukamanah Kecamatan Malangbong Kabupaten Garut, secara resmi membentuk Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak, gelombang II tahap 2 tahun 2023, di aula desa setempat, pada Jum’at (30/12/2022).

Di Kabupaten Garut, Pilkades serentak gelombang II tahap 2 ini, akan digelar 15 Mei 2023, di 82 desa yang tersebar di 28 kecamatan se-Kabupaten Garut. Seperti halnya di Kecamatan Malangbong, 6 desa akan menggelar pesta demokrasi desa tersebut diantaranya, Desa Sukamanah, Mekarmulya, Desa Citeras, Mekarasih, Sakawayana, dan Sukajaya.

Pantauan hariangarutnews.com, hadir dalam acara pembentukan Panitia Pilkades Sukamanah, mewakili camat, Sekretaris Kecamatan (Sekmat) Malangbong, Deden Munawar SIP MIP, Babinsa Serda Tedy T, Bhabinkamtibmas Aiptu Deni Hidayat, para ketua RT dan RW, ketua dan anggota LPM, para kader, tokoh masyarakat dan pemuda.

Usai acara digelar, Ketua BPD Sukamanah, Wasid S Pd, didampingi Wakil Ketua, Iman, mengatakan, tahapan pembentukan panitia Pilkades berjalan lancar dan telah disepakati semua pihak.

“Alhamdulillah, pembentukan panitia Pilkades ini berjalan lancar tanpa ada hambatan serta sudah disepakati oleh semua pihak. Alhamdulillah juga termasuk bapak Sekmat Deden, babinsa dan bhabinkamtibmas pun hadir di acara,” ujar Wasid.

Lanjut dikatakan Wasid, BPD dalam hal ini memiliki tugas dan peran sebagaimana diatur di Permendagri nomor 110 tahun 2016 pasal 32, membentuk panitia Pilkades.

“Harapan kami, Pilkades yang di Desa Sukamanah khususnya, semua tahapan pelaksanaan berjalan tertib, aman dan kondusif,” ucapnya.

Di tempat yang sama, Ketua Panitia Pilkades terpilih, Taupik Ansori S Pd berharap, semua jajaran kepanitiaan di Pilkades bisa profesional dan proporsional dalam pelaksanaan. Agar Pilkades sukses tanpa ekses khusus di Desa Sukamanah umum di Kabupaten Garut. Sehingga menghasilkan pemimpin sesuai harapan masyarakat.

“Di kepanitiaan Pilkades ini adalah amanah yang perlu kita jaga sebaik mumgkin. Kami minta dukungan serta do’anya dari semuanya, Pilkades serentak ini berjalan lancar serta sukses tanpa ekses,” pungkasnya. (T Supriatna)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *