Jalin Sinergitas dengan Program Jum’at Curhat, Ini Arahan Kapolsek Pasirwangi Polres Garut

HALO POLISI495 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Kapolsek Pasirwangi Polres Garut gelar Program “Jumat Curhat Polsek Pasirwangi” di Masjid Besar kecamatan, Kampung Gadog Desa Sirnajaya, Jum’at (30/12/2022).

Program Jum’at Curhat Polsek Pasirwangi ini merupakan salah satu program unggulan dari Kapolres Garut sebagai sarana silaturahmi dan layanan publik kepolisian kepada warga masyarakat.

Hadir dalam acara, Camat Pasirwangi Bambang Rudjianto ATD MM, Kapolsek AKP Abusono SH, Ketua DKM Masjid Besar Pasirwangi H. Ayi Sutisna, para kepala desa dan ketua MUI desa, se-Kecamatan Pasirwangi, anggota Polsek, anggota FKPM, serta tokoh dan warga masyarakat setempat.

Dalam arahannya, Kapolsek Pasirwangi menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran semua elemen yang ada dalam Giat Program Jumat Curhat Polsek Pasirwangi.

“Menjelang pergantian tahun, mari kita berdoa bersama agar Kabupaten Garut khususnya Kecamatan Pasirwangi terhindar dari bencana serta dalam keadaan aman dan kondusif juga mendapatkan perlindungan dari Allah SWT,” tutur Kapolsek Abusono.

Foto bersama usai kegiatan

Pihaknya, kata Abusono, sebagai pengemban tugas Harkamtibmas menghimbau kepada warga masyarakat untuk tidak melakukan konvoi dan menyalakan petasan atau kembang api karena dapat memicu gangguan Kamtibmas.

Kemudian, lanjut dia, akhir-akhir ini Intensitas hujan yang cukup tinggi dan perubahan cuaca yang tidak menentu. Diharapkan para warga masyarakat terutama yang tinggal di lereng-lereng bukit harus siaga antisipasi bencana alam dikarenakan secara geografis letak Kecamatan Pasirwangi.

“Di dataran tinggi rawan dengan bencana alam tanah longsor. Diharapkan kita semuanya harus siaga dan saling mengingatkan,” katanya.

Tahun depan, sambung Abusono, sudah masuk ke tahun politik. Khususnya Kecamatan Pasirwangi akan melaksanakan Pilkades di 5 desa. Diharapkan dan dihimbau agar warga jangan mudah diprovokasi yang akan menyebabkan terjadinya perpecahan dan gangguan Kamtibmas.

“Mari kita bersama-sama cegah dan tolak paham Intoleransi dan Radikalisme, karena dapat memecah belah umat, bangsa, dan negara,” tandas Abusono, menutup arahannya. (MAS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *