Tim CV Sinorus Suara Ilmu, Gelar Workshop Penguatan Litertasi dan Numerasi bagi Kepala Sekolah dan Guru TK di Garut Utara

HARIANGARUTNEWS.COM – Tim CV Sinorus Suara Ilmu, menggelar Workshop Penguatan Litertasi dan Numerasi bagi kepala sekolah beserta guru TK sewilayah Garut Utara, di Aula PGRI Kecamatan Malangbong Kabupaten Garut, Kamis (08/12/2022).

Hadir dalam acara, Ketua Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (IGTKI) Kabupaten Garut, Tati Nurbaeti S Pd MM, para Ketua IGTKI kecamatan, para kepala TK dan guru dari Kecamatan Malangbong, Kersamanah, Cibatu, Limbangan dan Selaawi.

Di sela-sela kegiatan, Tim CV Sinorus Suara Ilmu Om Sinung, mengatakan, tujuan dari kegiatan adalah dalam rangka meningkatkan kompetensi para kepala sekolah dan guru, khususnya di tingkat TK.

Peserta terdiri dari Kepala Sekolah dan Guru TK antusias mengikuti acara yang berlangsung.

“Acara workshop ini sangat penting sekali karena di dalamnya, mereka harus lebih mengenal dan mengutamakan literasi dasar untuk belajar. Agar kemampuan anak-anak di sekolah masing-masing bisa lebih cepat membaca, menulis dan berhitungnya, dalam istilahnya yang sekarang literasi dan numerasi,” ujarnya.

Om Sinung, ini juga memberikan motivasi kepada para guru, bagaimana agar memiliki metode pembelajaran baru yang menyenangkan dan menyentuh, dibagikan kepada para orangtua. Paradigma baru metode pembelajaran yang menyenangkan dan mudah untuk anak-anak yang ada di sekolahnya masing masing.

Dia berharap, dengan kegiatan tesebut, bisa dipraktekan dilapangan di lembaga masing-masing.

“Semoga berjalan lancar dan lebih dikagumi, karena dengan konsep dasar mengenalkan hurup dibarengi bernyanyi, akan lebih mudah dikenal oleh anak anak,” katanya.

Sementara, Kepala Sekolah TK Pertiwi, yang sekaligus Ketua IGTKI Kecamatan Limbangan, Didah Paridah S Pd, didampingi Kepala TK Sejahtera 3 Malangbong, menyampaikan ucapan terimakasih dengan kegiatan Workshop tersebut.

“Merasa senang sekali dan lebih termotivasi, karena semuanya baik dan bagus, menambah wawasan terutama dalam ilmu literasi buat kami semua yang ada disini,” tuturnya. (T Supriatna)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *