Dukung Program IPSI, Paguron PPLB Kirimkan 13 Pesilat dalam Kejuaraan Lomba Seni dan Festival Pencak Silat

MENARA GARUT471 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Perguruan Pencak Silat Payung Lodaya Bodas (PPLB) mengirimkan 13 pesilatnya untuk mengikuti Kejuaraan Lomba Seni dan Festival Pencak Silat dalam rangka hari jadi diakuinya Pencak Silat oleh Unesco kategori budaya tak benda dan memperebutkan Piala Wakil Bupati yang digelar oleh Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Garut pada 13-17 Desember 2022 mendatang.

“Memenuhi undangan Panitia Pelaksana, saat ini kita sedang mengikuti acara Technical Meeting bersama puluhan paguron pencak silat lainnya. Insya Allah pada pelaksanaanya anak-anak kami akan bertanding dan menjunjung tinggi sportifitas karena silat itu intinya adalah silaturahim,” kata Pendiri PPLB, Atep Fachrudin didampingi Ketua PPLB, Dodi, usai mengikuti Technical Meeting di Sekretariat IPSI Kabupaten Garut, Rabu (07/12/2022).

Dikatakan Atep, dirinya telah mengirimkan 13 pesilat andalan PPLB untuk mengikuti kejuaraan tersebut. Dimana kata Atep, kejuaraan yang digelar IPSI bukan sekadar ajang untuk menang dan mendapatkan medali namun menunjukkan pesilat PPLB merupakan paguron aktif yang akan senantiasa mengikuti arahan dan program-program IPSI.

“Pesilat yang akan mengikuti lomba tersebut diharapkan dapat menjaga nama baik paguron PPLB, karena seni bela diri itu berisi nilai-nilai sosial dan budaya. Dan saya berharap silat banyak dipelajari dan dikuasai oleh generasi muda sehingga seni bela diri itu tidak hilang karena perkembangan zaman,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *