oleh

Bersama Dinas Pertanian, Polres Garut Lakukan Penanaman Perdana Kacang Koro di Cibunar Malangbong

HARIANGARUTNEWS.COM – Dalam rangka sinergitas untuk menjaga ketahanan pangan, Polres Garut bersama Dinas Pertanian, gelar penanaman perdana Kacang Koro di wilayah Desa Cibunar, Kecamatan Malangbong, Jum’at (30/09/2022).

Hadir dalam acara, Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono, SIK, M Si, perwakilan Dinas Pertanian Kabupaten Garut, unsur Forkopimcam Malangbong, Pemerintah Desa Cibunar, kader, tokoh masyarakat dan para kelompok tani di wilayah tersebut.

Dalam sambutannya, Kapolres Garut, AKBP Wirdhanto Hadicaksono didampingi Kapolsek Malangbong, AKP Zainuri S Pd, menyampaikan, kegiatan penanaman Kacang Koro yang merupakan program Sat Binmas Polres ini dilaksanakan merupakan lokasi yang ke-empat.

“Polres Garut bekerjasama dengan dinas pertanian dan para kelompok usaha tani yang ada di wilayah Kecamatan Malangbong, khususnya di Desa Cibunar,” ujar Kapolres Garut.

Hal ini, lanjut dia, merupakan program yang ke-empat, dan sudah 4 hektare penanaman.

“InsyaAllolh kedepan, satu hektare lagi kita rencana akan tanam di Kecamatan Cilawu,” katanya.

AKBP Wirdhanto berharap, dengan program yang dilakukan tentunya bisa membantu pemerintah dalam bidang ketahanan pangan dan pemanfaatan lahan tidur, sesuai arahan dari Presiden RI, agar bisa memanfaatkan lahan tidur, dan dalam rangka mengatasi krisis pangan dunia.

“InsyaAlloh dengan program ini Indonsia bisa terhindar dari krisis pangan,” tandas Kapolres Garut.

Sementara, Kepala Desa (Kades) Cibunar, Asep Ramdansyah menyampaikan rasa syukurnya dan ucapan terima kasih kepada Kapolres Garut dan dinas pertanian dengan program penanaman perdana Kacang Koro di wilayahnya.

“Tentunya ini sangat bermanfaat dan masyarakat juga menyambut dengan senang hati, terutama kelompok tani yang ada di wilayah Cibunar,” kata Asep.

Ia berharap, program penanaman Kacang Koro dalam upaya ketahanan pangan khusunya di wilayahnya bisa bermanfaat untuk para kelompok tani khususnya dan warga masyarakat Desa Cibunar umumnya,” pungkas Kades Cibunar. (T Supriatna)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru