Ini Harapan Wakil Ketua DPW Pemuda LIRA Terkait Rekonsiliasi DPD KNPI Jawa Barat

FOKUS423 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Surat Keputusan (SK) DPP KNPI Nomor : Kep.008 /DPP-KNPI/XIII/2022 tentang Perpanjangan Kepengurusan Caretaker DPD KNPI Jabar telah dikeluarkan sejak 27 Agustus 2022, ditandatangani oleh Ketua Umum KNPI Bung Muhammad Ryano Panjaitan dan Sekjend Bung Almanzo, dengan mengangkat Hendra Guntara sebagai Ketua.

DPP KNPI memberikan tugas dan amanat kepada Caretaker DPD KNPI Jabar untuk segera melakukan rekonsiliasi dengan kepengurusan DPD KNPI versi lain yang ada di Jawa Barat serta menyusun langkah-langkah konkrit dalam upaya melaksanakan tugas serta amanat dari DPP KNPI terkait keberlangsungan KNPI Jawa Barat ke depan.

Tujuan rekonsiliasi terhadap versi kepengurusan DPD KNPI Jabar yang lain, agar KNPI mulai dari tingkat pusat hingga daerah bersatu dan solid dibawah legalitas kepengurusan yang sah.

Diketahui, sejak terpilih dan dilantiknya Muhammad Ryano Panjaitan sebagai Ketua Umum KNPI, pada Juli 2022. Kepengurusan DPP KNPI ini telah sah di mata hukum dengan terbitnya SK Menkumham dan HAKI. Artinya, negara sudah siap bersinergi strategis dengan DPP KNPI.

Usai dilantik pada waktu itu, Ryano juga menegaskan sudah tidak ada lagi kubu-kubuan dalam tubuh KNPI, menurutnya semua telah bersatu di sini. Semangat penyatuan dengan tagline KNPI SATU, INDONESIA MAJU dengan semangat Speed, Smart, Solid selalu di gaungkan di seluruh pelosok negeri, agar segera terwujudnya penyatuan.

Untuk merealisasikan tugas DPP terkait penyatuan KNPI di Jawa Barat, Caretaker DPD KNPI Jabar menggelar rapat pengurus perdana di Kota Bandung, Selasa (13/9/2022) malam. Salah satu poin yang disepakati dalam rapat adalah untuk merealisasikan penyatuan KNPI hingga tingkat daerah, Caretaker DPD KNPI Jabar yang dikomandoi Hendra Guntara memutuskan, memberikan tugas kepada Sekretaris Careteker Bung Farda Sanberra untuk melakukan komunikasi dalam upaya rekonsiliasi.

“Hasil rapat hari ini, rapat perdana caretaker (DPD KNPI Jabar) setelah Surat Perpanjangan Caretaker turun. Kita mengupayakan rekonsiliasi dengan KNPI Jawa Barat versi yang lain, bagaimana kita bisa menjadikan KNPI satu di Jawa Barat,” ujar Sekretaris Caretaker DPD KNPI Jabar, Farda Sanberra.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Ketua DPW Pemuda LIRA sekaligus sebagai Wakil Ketua Caretaker DPD KNPI Jawa Barat, Indra Arica, SE, MM sangat mendorong penuh upaya penyatuan dan rekonsiliasi antara semua pemuda khususnya yang berhimpun di KNPI Jawa Barat dan berharap tidak ada lagi perpecahan dalam tubuh KNPI.

“Rekonsialisasi KNPI Jawa Barat harus secepatnya terwujud dengan cara yang elegan tidak dengan menunjukkan ego masing-masing. Namun Apabila sampai tenggang waktu yang sudah ditentukan masih tetap tidak ada titik temu, maka lebih baik kita segera laksanakan Musda”, ungkapnya melalui sambungan Whatsapp pribadi, Minggu (18/9/2022).

Lebih lanjut Indra Arica menyampaikan harapan besarnya bagi penyatuan pemuda Jawa Barat,
“Kami harapkan dengan semangat rekonsiliasi yang ditawarkan dapat mengakomodir kepentingan para pemuda Jawa Barat sebagai barometer keharmonisan pemuda di tingkat nasional. Harapan besar berhimpun dalam satu keluarga dibawah panji KNPI Satu akan terus diperjuangkan dan kami berharap seluruh OKP tingkat Jawa Barat serta DPD KNPI Kabupaten/Kota turut andil mendorong agar rekonsiliasi ini secepatnya terselesaikan dengan baik dan sukses tanpa ekses berkepanjangan,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *