Wakil Bupati Garut Minta Kades dan Kadisparbud Ikut Dukung Mengembangkan Pencak Silat PPLB

FOKUS520 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman menghadiri acara Pengukuhan Pengurus Perguruan Pencak Silat Pusaka Lodaya Bodas (PPLB) di Kampung Payung, Desa Sukalilah, Kecamatan Cibatu, Rabu (07/09/2022).

Dalam kesempatan ini, Wakil Bupati Garut mengucapkan selamat kepada para pengurus yang telah dikukuhkan. Ia berharap, dengan dikukuhkannya PPLB dapat memberikan warna, khususnya terhadap seni budaya dan olahraga di Kabupaten Garut.

“Saya harap dengan dikukuhkannya pengurus PPLB ini bisa meningkatkan prestasi di bidang pencak silat, karena kita di Garut adalah gudangnya para pesilat. Sehingga Kabupaten Garut menjadi tujuan para wisatawan lokal maupun mancanegara,” ujar Wakil Bupati Garut.

Ketua PPLB, Dodi, sambut kedatangan Wakil Bupati Garut.

Helmi mengatakan, bahwa pencak silat merupakan warisan leluhur yang harus dilestarikan. Ia juga berterimakasih kepada PPLB yang telah memberikan dedikasi ilmu bela diri dan telah menjaga negara serta bangsa dengan segudang keahliannya.

“Para pejuang kemerdekaan dahulu juga dibekali oleh ilmu bela diri pencak silat. Mungkin waktu itu namanya bukan PPLB, namanya mungkin pencak silat saja sehingga bisa berjuang bersama untuk membangun Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ucapnya.

Wakil Bupati menitipkan kepada aparat pemerintah setempat untuk tetap mengembangkan perguruan sehingga bisa terus berkembang menjadi lebih baik dari sebelumnya.

Foto bersama Wakil Bupati Garut, para Kepala Desa dan Pengurus PPLB.

“Selamat sekali lagi kepada para pengurus PPLB. Saya titip ke pak Kades, pak Camat pak Kadisparbud untuk ikut mendukung dan mendorong perguruan ini. Mudah-mudahan bisa berkembang sejajar dengan perguruan yang lain di Kabupaten Garut. Sehingga kedepannya PPLB bisa melahirkan para penerus khususnya seniman maupun atlet yang bisa mengharumkan nama baik Kabupaten Garut,” pungkas Wakil Bupati Garut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *