Meriahkan Momentum HUT RI Ke-77, Pemkab Garut Gelar Jalan Sehat

FOKUS, GARUT KOTA1,043 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Pada Selasa (30/08/2022), Ribuan Aparatur Sipil Negara (ASN) dan warga masyarakat sekitar Kota Garut ikuti jalan sehat yang digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 77. Start dan Finish jalan sehat di lapangan apel Sekretariat Daerah (Setda), Jalan Pembangunan, Kelurahan Sukagalih Tarogong Kidul.

Wakil Bupati Garut, dr Helmi Budiman disela-sela kegiatan menyampaikan, kegiatan dilakukan dalam rangka ikut memeriahkan HUT RI ke 77, yang mana kata dia, tiga tahun terakhir tidak ada kegiatan karena pandemi Covid-19.

“Ini untuk memeriahkan HUT RI ke 77, dimana kita (pemkab) sudah lama tidak ada kegiatan. Sudah lama para ASN tidak ada kegiatan di lapang Setda ini,” ucap Helmi.

Para peserta jalan sehat ini, kata Helmi, tidak hanya para ASN, termasuk dari Asosiasi Pemerintah Desa dan warga masyarakat.

“Sudah tiga tahun kita tidak menggelar acara bareng-bareng. Alhamdulillah saat ini bisa dilakukan,” katanya.

Ia berharap dengan acara jalan sehat yang digelar, menjadi lebih fresh, sehat dan hiburan juga dalam rangka mengisi momentum kemerdekaan RI yang ke 77 serta redanya pandemi Covid-19.

Pantauan hariangarutnews.com, seluruh ASN dari Setda dan SKPD, Apdesi dan warga berbaur mengikuti acara jalan sehat. Mereka menampilkan berbagai kreasi dan fashion masing-masing. Panitia menyediakan berbagai macam hadiah hiburan hingga hadiah utama unit sepeda motor. (Ndy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *