PPBI Ranting Cikajang Garut, Gelar Pameran dan Kontes Bonsai Lokal Terbuka

FOKUS819 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Perhimpunan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) Ranting Cikajang Kabupaten Garut, gelar pameran dan kontes Binsai Lokal terbuka di lapangan bola Desa Giriawas Cikajang, Sabtu (27/08/2022).

Ketua PPBI Ranting Cikajang, Kabupaten Garut, Wawan M.Pd mengatakan, pameran dan kontes Bonsai Lokal Terbuka dilaksanakan selama 4 hari dari tanggal 25 sampai 28 Agustus 2022.

“Kita laksanakan kegiatan ini selama 4 hari, dari tanggal 25 sampai 28 Agustus 2022. Tapi durasi waktu itu dibagi menjadi 2 sesi, dari tanggal 25-26 Agustus 2022, itu kita melaksanakan jadwal pendaftaran para peserta yang datang baik dari kota Garut ataupun luar kota Garut,” kata Wawan, saat diwawancarai hariangarutnews.com, Sabtu (27/08/2022).

Ia menambahkan, saat ini Sabtu (27/08/2022), sedang dilaksanakan penilaian atau penjurian oleh 3 orang juri dari Jakarta, dari PPBI Pusat. Sementara untuk hari besok (Minggu) pihaknya akan melaksanakan rangkaian kegiatan puncak acara,

“Menginformasikan dari hasil penjurian itu sendiri sekaligus penancapan bendera dan penyerahan piagam penghargaan untuk peserta yang ada dari berbagai kategori. Artinya hasil dari penilaian itu, ada best stand, ada best in show, ada juga best im class, itu mungkin akan diselenggarakan besok,” ucapnya.

Wawan menyebutkan, pameran dan kontes Bonsai Cikajang Midang Lokal Terbuka ini menerima peserta sebanyak 514 peserta atau 514 pohon.

“Peserta yang hadir itu dari Cikajang sebagai pribumi itu ada, kemudian dari Garut Selatan, dari Cibalong, Pameungpeuk, Cikelet, Bungbulang. Itu semua hadir disini. Pokoknya yang mewakili para penggemar Bonsai Kabupaten Garut pada hari ini kita kumpul dan hari besok dalam acara puncaknya akan lebih lengkap lagi,” paparnya.

Di tempat yang sama, Ketua pelaksana kegiatan, H. Ucak Dedin Mauludin menyampaikan, kegiatan ini terselenggara atas dukungan dari para anggota atau komunitas pecinta bonsai di daerah Cikajang.

Selanjutnya, kerjasama dengan Pemerintah Desa Giriawas dan juga dukungan dari pihak-pihak luar yang ikut berpartisipasi dalam acara ini.

“Terutama mengikutsertakan pohon-pohon bonsai terbaik mereka, alhamdulilah ini mungkin diluar prediksi saya, dengan letak geografis Cikajang ini yang bisa dianggap pinggiran lah, tapi perhatian dari rekan-rekan luar kota itu saya apresiasi luar biasa. Bahkan kalau saya lihat skupnya pameran ini lokalan yah, tapi gak kalah lah dengan event-event yang biasa diselenggarakan di skala nasional,” tuturnya.

Ia mengucapkan terima kasih kepada pihak pemerintah desa setempat dan pendukung-pendukung lainnya. Karena untuk mensukseskan kegiatan ini mungkin bukan berjalan sendiri, tapi dengan dukungan rekan-rekan lain. (Bilal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *