Gandeng Mahasiswa Universitas Raden Fatah Palembang, Lurah Kota Wetan Garut Kota Gelar Seminar E-Commerce untuk UMKM

FOKUS, GARUT KOTA893 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Ganden0g Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Raden Fatah Palembang, Lurah Kota Wetan Garut Kota gelar Eeminar Sehari dengan tema “Pemanfaatan E-Commerce Sebagai Media Pemasaran yang Efektif di Era Society 5.0”.

Acara digelar di aula kelurahan setempat, Jum’at (26/08/2022), dengan menghadirkan narasumber dari Dosen Uniga, Ridwan Mustofa, S.Sos.I, M.Sos (Jurnalis Kompas TV). Peserta adalah UMKM Sentra Kulit Sukaregang yang bergerak di produksi sendal.

Lurah Kota Wetan, Galih Mawariz, SE SIP M Si, menyampaikan, kegiatan yang dilakukan merupakan inisiasi mahasiswa KKN Universitas Raden Patah Palembang yang saat ini sedang melaksanakan kegiatannya dalam pengabdian kepada masyarakat khususnya di Kelurahan Kota Wetan.

“Pada intinya dari kegiatan ini, bagaimana caranya warga UMKM bisa memanfaatkan teknologi di era sekarang tidak hanya konvensional, yakni dengan e-commerce,” ujar Galih.

Galih menjelaskan, E-commerce adalah electronic commerce, merupakan kumpulan teknologi, aplikasi, dan bisnis yang menghubungkan perusahaan atau perseorangan sebagai konsumen untuk melakukan transaksi elektronik, pertukaran barang, dan pertukaran informasi melalui internet atau televisi, www, atau jaringan komputer lainnya.

“Kita harapkan para pelaku UMKM ini melek teknologi untuk pemasaran, dan bisa menunjang usahanya,” kata Galih.

Ia juga menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada para mahasiswa yang telah menginisiasi, juga kepada narasumber yang telah memberikan ilmu untuk para pelaku UMKM di Kota Wetan.

“Mudah-mudahan ilmu yang diberikan bermanfaat bagi warga khususnya pelaku UMKM, yang tujuan akhirnya untuk peningkatan ekonomi para pelaku UMKM sendiri,” pungkasnya. (Ndy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *