Jemput Bola Adminduk oleh Disdukcapil Garut, Warga Simpen Kaler Limbangan Ucapkan Terima Kasih

FOKUS1,917 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Pemerintahan Desa Simpen Kaler Kecamatan Balubur (Bl) Limbangan Kabupaten Garut ucapkan terima kasih pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) atas layanan admintrasi dan kependudukan (adminduk) di desanya, Rabu (24/08/2022).

Program jembut bola layanan adminduk ini memang terus digencarkan Disdukcapil Garut, dalam upaya percepatan dan atau mempermudah serta meminimalisir kendala bagi warga masyarakat terutama desa yang ada di pelosok atau jauh dari pusat pemerintahan yang menjadi sentra pelayanan adminduk.

“Alhamdulillah hari ini Disdukcapil Garut Kabupaten Garut gelar program jemput bola admintrasi kependudukan untuk wilayah kami, dan tentunya warga masyarakat menyambut baik dan sangat antusias. Warga merasa terbantu terutama kaitan pembuatan Kartu Keluarga, KTP dan Akta Kelahiran yang memang sangat dibutuhkan,” tutur Wawan disela kegiatan, Rabu (24/08/2022).

Atas nama Pemerintah Desa dan warga Simpen Kaler, lanjut Wawan, sangat mengapresiasi dengan program yang dilakukan Disdukcapil Garut.

“Tadi juga sampai jemput bola ke salah satu ibu lansia, ibu Cacah (70) yang kondisinya sedang sakit menahun, warga RT 02 RW 09 Kampung Talaga,” terang Wawan.

Kemudian, imbuh Wawan, atas nama Sulaeman (18) yang Disabilitas dan Ata (70). Mereka ini kata Wawan memang membutuhkan layanan adminduk.

Wawan berharap, dengan program jemput bola layanan adminduk ini, apa yang menjadi program pemerintah tercapai dan warga yang memang harus memiliki dokumen kependudukan, hak sebagai warga negara terpenuhi.

“Warga merasa terbantu dengan program ini, para lansia, disabilitas dan lainnya. Karena mereka mempuyai hak yang sama, memiliki dokumen admintrasi kependudukan,” pungkas Wawan. (T Supriatna)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *