Kapolsek Cibatu Resor Garut Apresiasi Jajaran Pokdarkamtibmas Ikut Donor Darah

HALO POLISI364 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Pengurus Kelompok Sadar Keamanan Ketertiban Masyarakat (Pokdarkamtibmas) Bhayangkara Sektor Cibatu Resor Garut mengikuti kegiatan Donor Darah dan Pengobatan Gratis dalam rangka HUT Ke-77 Kemerdekaan RI yang diselenggarakan oleh Karang Taruna Kp. Cikarag Desa Mekarsari, Sabtu (20/08/2022).

Seiring pasokan sel darah merah yang menipis di pasca wabah pandemi Covid-19 di Kabupaten Garut, Karang Taruna RW06 Desa Melarsari bekerjasama dengan PMI mengajak masyarakat untuk ikut mendonorkan darahnya secara sukarela di Kp. Cikarag RT03 Desa Mekarsari. Kegiatan yang mengusung tema “Revitalisasi Kemerdekaan Untuk Indonesia Maju” ini terbuka untuk umum.

Anggota Pokdarkamtibmas Sektor Cibatu saat dicek kesehatan sebelum melaksanakan donor darah di Kp. Cikarag Desa Wanakerta.

Wakil Ketua Pokdarkamtibmas Bhayangkara Sektor Cibatu, Agus menuturkan, aksi sosial donor darah ini merupakan kolaborasi untuk negeri. Agus yang ikut langsung mendonorkan darahnya mengatakan kegiatan donor darah ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Pokdarkamtibmas terhadap kemanusian.

“Untuk itu kami bersama beberapa anggota dan pengurus untuk mengikuti kegiatan tersebut. Ini juga merupakan salah satu upaya penyelesaian masalah yang menjadi tugas dan tujuan adanya Pokdarkamtibmas”, ujarnya.

Selain itu, kata Ia, kegiatan ini juga merupakan terobosan Pokdarkamtibmas bersama gabungan berbagai organisasi yang ada di wilayah hukum Polsek Cibatu.

Sekaligus melaksanakan PAM kegiatan donor darah, jajaran Pokdarkamtibmas Sektor Cibatu turut menyumbangkan darahnya untuk warga yang membutuhkan.

“Kita harus terus bersama sama bersatu dan berbagi untuk kemanusiaan dan bangsa. Pemecahan masalah tidak hanya dengan dana, tetapi juga bisa dengan sumbangsih pemikiran dan tenaga seperti hal nya donor darah ini. Kegiatan mulia yang bisa menolong masyarakat yang membutuhkan tanpa mengeluarkan biaya,” ungkap Agus.

Terpisah, Kapolsek Cibatu, Iptu Asep Saepudin SH sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas peran jajaran Pokdarkamtibmas yang turut serta sebagai penyedia darah dalam rangka memperingati HUT Ke-77 RI sebagai wujud kepedulian kemanusian membantu kebutuhan masyarakat yang membutuhkan untuk menyelamatkan nyawa sesama.

“Terima kasih kepada Pokdarkamtibmas. Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian sosial antar sesama dan sebagai bentuk pelayanan mitra Polri kepada masyarakat. Saya harapkan donor darah ini bisa menyelamatkan banyak nyawa dan dapat membantu masyarakat yang membutuhkannya,” tandas Kapolsek Cibatu. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *