Bersama Mahasiswa KKN STIE Yasa Anggana, Wakil Bupati Garut Launching NIB di Desa Mekarsari Cilawu

FOKUS646 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Mahasiswa KKN STIE Yasa Anggana Garut, telah melaksanakan kegiatan “Launching 200 Nomor Induk Berusaha (NIB) dan Sosialisasi Kredit Usaha Rakyat” yang diikuti oleh 200 pelaku usaha masyarakat Desa Mekarsari Kecamatan Cilawu Kabupaten Garut.

Kegiatan Launcing pemberian NIB kepada pelaku usaha secara langsung oleh Wakil Bupati Garut dr. Helmi Budiman, didampingi Kepala Dinas DPMPTSP Kabupaten Garut dan Kabid PM Dinas DPMPTSP, Kabid Pengawasan dan Pemeriksaan Dinas Koperasi dan UKM, Asisten Manager Mikro BRI Cabang Garut, dan Kasat Binmas Polres Garut.

“Hadirnya kami mahasiswa STIE Yasa Anggana Garut di Desa Mekarsari Kecamatan Cilawu, mempunyai visi kedepan untuk bisa menjadi jembatan kemajuan ekonomi desa yang salah satunya dalam bidang kelembagaan kita mengadakan Launching 200 NIB dan Sosialisasi Kredit Usaha Rakyat yang di ikuti 200 pelaku usaha,” kata Koordinator KKN, Ziad Ahmad Yunani, Jum’at (19/08/2022).

Dosen Pembimbing Lapangan KKN PPM Tematik, Hari Mulia, SE, MM menuturkan, kegiatan pengabdian yang dilakukan mahasiswa STIE Yasa Anggana, memberikan pembelajaran khususnya bagi mahasiswa dalam mengaplikasikan ilmu pengetahuan dan tekhnologi, juga dapat memberikan efek positif kepada para pelaku usaha di Desa Mekarsari dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi pasca pandemi Covid-19.

Sementara, Wakil Bupati Garut, dr Helmi Budiman, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Mahasiswa STIE Yasa Anggana Garut yang telah menjadi fasilitator warga.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada mahasiswa STIE Yasa Anggana Garut yang telah menjadi fasilitator dalam pembuatan 200 NIB masyarakat Desa Mekarsari Kecamatan Cilawu,” ucap Helmi Budiman.

Helmi berharap, mahasiswa STIE Yasa Anggana bisa terus mendampingi para pelaku usaha agar bisa mendapatkan akses e-market agar jangkauan pemarasan nya bisa lebih luas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *