Semarak HUT RI Ke-77 di Pangatikan Garut, Camat dan Kades Diarak Naik Kuda

HARIANGARUTNEWS.COM – Sama seperti halnya di wilayah lain, warga desa di Kecamatan Pangatikan Kabupaten Garut, antusias menyambut HUT Kemerdekaan ke-77. Sebagai bentuk syukur sekaligus menyemarakkan HUT Kemerdekaan, warga setempat pun menggelar sejumlah kegiatan.

Pemerintah Kecamatan Pangatikan bersama para kepala desa, menggelar karnaval tepat di hari kemerdekaan, 17 Agustus tahun 2022. Peserta karnaval terdiri dari banyak elemen, seperti pemerintah desa, kelembagaan desa, sekolah, RT/RW, serta para kelompok tani.

Ada yang unik dalam gelar kegiatan karnaval, Camat Pangatikan dan para kepala desa, diarak menggunakan kuda dan menjadi bagian terdepan. Dibelakang diikuti para peserta ysng unjuk kreatifitas dengan menampilkan aneka macam kreasi.

Arak-arakan mengambil start di Lapang Setra Bhakti Cihuni dan finish di kantor Kecamatan Pangatikan. Sepanjang rute perjalanan, warga antusias menyambut dan mengabadikan moment sekali setahun tersebut karena dua tahun sebelumnya tidak di laksanakan karena pandemi Covid-19.

Agar semakin meriah, pihak kecamatan dalam hal ini camat, membagikan aneka hadiah hiburan menarik pada peserta yang kelihatan unik dipandang. Acara yang berlangsung dari pagi hingga siang itupun terlihat semarak masyarakat begitu gembira sekali.

Ketua Panitia HUT RI ke 77 kecamatan Pangatikan, Ade menyampaikan, karnaval menjadi puncak dari serangkaian acara dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan. Selanjutnya akan digelar jalan santai dan berbagai lomba.

“Sebelum karnaval, segenap PNS dan elemen desa dan tokoh masyarakat bergabung melaksanakan upacara. Bertindak selaku Inspektur Upacara Camat Pangatikan, Asep HS Harsono S.sos,Msi ,” ujar Ade yang juga sebagai Kepala Sekolah SDN di wilayah Kecamatan Pangatikan.

Sementara itu, Camat Pangatikan Asep harsono menambahkan, rangkaian kegiatan itu selain dalam rangka memperingati HUT RI sekaligus mempersatukan tali silaturrahmi antar warga serta memupuk kebersamaan.

“Sebelum ini, para warga sudah bersih-bersih lingkungan dan menghias jalan-jalan dengan berbagai ornamen khas masing-masing wilayah sesuai dengan slogan sekarang ayo kerja bersama yang lebih baik lagi,” kata Camat. (Irwi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *