Pemkab Garut Gelar Upacara Peringatan HUT RI Ke-77

FOKUS1,287 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT-RI) Ke-77, Pemerintah Kabupaten Garut melaksanakan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih di Lapangan Otista, Alun-Alun Garut, Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Garut Kota, Rabu (17/08/2022).

Upacara peringatan HUT RI tahun ini diikuti oleh Forkopimda dan pejabat terkait, dengan menerapkan protokol kesehatan. Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Bupati Garut Rudy Gunawan, dengan Komandan Upacara kapten Inf H Pangabean yang juga Danramil 1116 Cikajang dari Kodim 0611 Garut, dan Perwira Upacara Kapten Inf Supriatna Pasi Pes Kodim 0611 Garut.

Adapun petugas pembentang bendera dari Paskibraka Kabupaten Garut, yakni M Kausar Lutfie dari SMA 11 Garut, sebagai pembawa baki utama Nasywa Natania dari SMAN 11 Garut, lalu M Arifin Rafli sebagai penggerek bendera, pelajar SMA 14 Garut.

Hadir dalam upacara tersebut, Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman, jajaran Forkopimda Kabupaten Garut, Ketua DPRD Euis Ida Wartiah, Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono, Dandim 0611 Letkol Czi Dhanisworo, para Asissten Daerah, Staf Ahli Bupati, para Kepala Dinas, pimpinan instansi vertikal, Ketua TP PKK, Ormas, Organisasi Keagamaan dan undangan lainnya.

Bupati Garut dalam amanatnya mengatakan dengan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 77, diharapkan seluruh masyarakat Garut dapat meningkatkan rasa cinta kepada tanah air dan bangsa. Dengan lebih meningkatkan daya juang terhadap bangsa dan negara, serta mempersatukan jiwa dan segenap raga untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa, demi Indonesia yang lebih maju. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *